Sukses

Menu Peranakan yang Terinsipirasi dari Budaya Indonesia dan Tiongkok

Hidangan Peranakan merupakan hasil akulturasi ragam makanan Indonesia dan Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Djaman Doeloe Resto & Bar meluncurkan kombinasi menu unik terbaru untuk para tamu di Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah pada 1 Juli 2022. Menu tersebut terdiri atas hidangan atau makanan Peranakan yang merupakan hasil akulturasi ragam makanan Indonesia dan Tiongkok yang diracik oleh koki ternama di Indonesia.

Menu khas tersebut terinspirasi dari drama sejarah Tiongkok tentang Dinasti Ming di mana mereka mengirim armada ke Malaka dan banyak dari mereka menetap di beberapa bagian Semenanjung Malaka – sekarang menjadi negara Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Perpaduan kedua budaya tersebut menciptakan sebuah konsep unik yang melibatkan peralatan makan, suasana, serta penyajian yang bergaya Peranakan.

Menu andalan baru di Djaman Doeloe Resto & Bar, Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah ini bertujuan untuk mengombinasikan cita rasa masakan Indonesia dan Tiongkok yang kaya melalui sajian menu bergaya Peranakan terbaik yang dihidangkan oleh koki ternama.

Hidangan-hidangan baru tersebut termasuk makanan ringan, seperti Salted Egg Spring Roll dan Crispy Combo Platter, Sup Penang Laksa, dan berbagai macam olahan nasi dan mi dan hidangan utama, termasuk Pan Seared Gindara a la Nyonya dan Es Campur Djaman Doeloe.

"Tim food and beverage kami yang digawangi oleh Chef Lukman Santoso, berusaha meracik bahan dan rempah terbaik dari Indonesia dan Tiongkok untuk menghidangkan ragam masakan Peranakan yang otentik. Fokus kami adalah memenuhi permintaan dan harapan pelanggan yang semakin meningkat," terang Alamsyah Jo, General Manager Complex The Westin Surabaya and Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Budaya

Selain itu, para tamu juga dapat menikmati pengalaman bersantap yang unik sambil dilayani oleh pramusaji laki-laki berpakaian Hanfu Chinese Linen dan pramusaji perempuan berpakaian Cheongsam Kebaya.

Selain itu, musik dan lagu tradisional Tiongkok juga akan diputar sehingga memberikan tamu pengalaman budaya Peranakan secara langsung.

Untuk tamu yang tertarik untuk menikmati kombinasi kelezatan budaya dan cita rasa menu andalan bergaya Peranakan, dapat mengunjungi resto mulai pukul 06.00 sampai 22.00. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, hubungi (031)-99150000 / 0813-3190-0752 (WhatsApp) atau kunjungi @fourpointssurabayapakuwon di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.