Sukses

Gaya Anne Hathaway Jadi Sorotan Saat Debut di Karpet Merah Festival Film Cannes 2022

Liputan6.com, Jakarta - Anne Hathaway berjalan di karpet merah Festival Film Cannes 2022 untuk pemutaran perdana film barunya Armageddon Time, Kamis, 19 Mei 2022, waktu setempat. Ini sekaligus menandai pertama kalinya ia menghadiri event film bergengsi tersebut.

Aktris Princess Diaries ini pun tampil habis-habisan untuk debut Cannes-nya, menurut Page Six, Sabtu (21/5/2022). Hathaway mengenakan gaun putih tanpa tali dari Armani Privé yang dihiasi manik-manik, dipangkas dengan panel tipis, dan diakhiri selendang off-the-shoulder yang berlipat ganda sebagai aksen dramatis.

Gayanya dilengkapislingback heels perak oleh Santoni dan kalung "Mediterranean Reverie" Bulgari nan unik yang menampilkan safir berukuran besar: 107,15 karat. "Anda menyewa (stylist) Erin Walsh dan Anda mempercayainya," kata bintang itu pada People tentang ansambelnya yang elegan.

Ia menyambung, "Anda tahu, saya belum pernah ke Cannes, dan saya telah menonton mode festival film selama beberapa dekade sekarang. Saya telah memperhatikan hal-hal tertentu yang pasti serasi."

"Anda tidak akan pernah salah dengan sedikit kilau. Anda tidak akan pernah salah dengan sesuatu yang terlihat chic dan glamor, tapi terasa sangat, sangat nyaman. Dan saya perhatikan bahwa banyak aktris favorit saya memiliki pengalaman langsung mengenakan pakaian serba putih. Jadi itulah yang saya lakukan," tutur aktris 39 tahun tersebut.

Anne Hathaway bergabung di karpet merah bersama suaminya Adam Shulman, yang juga mengenakan Armani. Juga, lawan mainnya di Armageddon Time, Jeremy Strong, yang tampak menawan dalam tuksedo biru tua dan hitam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Busana Lainnya

Secara keseluruhan, Anne Hathaway telah jadi berita utama minggu ini untuk gaya rampingnya saat berada di Prancis. Pada Jumat, 20 Mei 2022, ia kembali memukau dengan busana Gucci pada acara panggilan foto untuk film barunya Armageddon Times, yang ditampilkan di festival tersebut.

Walsh mengonfirmasi di Instagram bahwa Hathaway adalah "gadis Gucci" dalam gaun mini bergaya tahun 60-an ini. Siluet bergaya mod gaun itu tidak terlalu condong ke kostum dengan tambahan bra kerucut ala Madonna yang terkenal dengan tampilan Jean Paul Gaultier dari awal 90-an.

Bagian atas bustier biru kobalt cocok dengan aksen mengilap berwarna serupa pada gaun, catat Glamour. Ia pun memberi kemewahan modern pada gaya vintage ini dengan mengenakan gaya rambut sarang lebah karya penata rambut dan direktur kreatif Virtue Labs, Adir Abergel.

Penata rias Florrie White memberi Hathaway pulasan memerah dengan memperkuat kecantikan alaminya dengan pipi kemerahan dan lipstik merah muda. Untuk melengkapi ansambel, Hathaway mengenakan kacamata mata kucing dan perhiasan Bulgari, tampak seperti ia keluar dari episode Mad Men melalui video musik Madonna.

3 dari 4 halaman

Film Semi-otobiografi

Armageddon Time sendiri merupakan film semi-otobiografi penulis sekaligus sutradara film tersebut, James Gray, tentang tumbuh di tahun 1980-an Queens, Itu dibintangi pendatang baru Banks Repeta (sebagai pengganti Gray) dan Jaylin Webb (sebagai sahabatnya), lapor Variety. Anne Hathaway dan Jeremy Strong bermain solid sebagai pasangan Yahudi dengan impian mobilitas ke atas.

Mereka berjuang memahami Repeta, siswa kelas enam yang bergulat dengan identitasnya dan mematuhi otoritas. Hubungannya dengan kakeknya yang sedang sakit, Anthony Hopkins, yang secara efektif membangkitkan emosi penonton, memberi jendela besar ke diaspora Yahudi dan harapan untuk masa depannya sendiri.

Setelah tepuk tangan meriah selama tujuh menit, yang membuat Hathaway dan Gray menangis, sutradara menjelaskan film itu selesai Sabtu lalu "dengan sangat panik." "Saya sangat emosional," kata Gray dengan mata basah. "Ini cerita saya, di satu sisi, dan kalian membaginya dengan saya."

Gray menyimpulkan bahwa ia telah ke Cannes lima kali sekarang, dan berharap untuk kembali suatu hari nanti karena festival itu adalah "istana sinema, gereja sinema." Penonton juga dikejutkan peran kecil Jessica Chastain dalam film, yang memerankan saudara perempuan Donald Trump di bagian yang sebelumnya akan dibintangi Cate Blanchett.

4 dari 4 halaman

Peran yang Kompleks

Masih di rangkaian festival film itu, Anne Hathaway tampak tidak bisa mengendalikan tawanya ketika tiba di sesi pemotretan Cannes untuk film barunya Armageddon Time. Di beberapa foto, yang merujuk pada momen dirinya memakai busana Gucci, Hathaway terlihat menutupi mulutnya untuk menyembunyikan tawa sebelum tersenyum dan menutupi seluruh wajahnya, lapor Mirror.

Belum diketahui penyebab Hathaway sampai tidak bisa menawan tawanya. Berbicara tentang perannya dalam film, Hathaway berkata, "Ketika saya mendekati (peran) Rebekah, saya berbicara dengan beberapa orang yang mengenalnya dan kata yang terus muncul ketika saya berkata, 'Jadi seperti apa ia?' adalah manis."

"Dari semua kata sifat yang saya harapkan, manis bukan salah satunya. Saya berpikir, 'Ya Tuhan, ini adalah orang yang sangat rumit.' Dan saya sangat menghormati itu," aktris itu menambahkan.

Sebagai informasi tambahan, belum ada tanggal rilis resmi untuk film Armageddon Time bisa disaksikan luas oleh publik.