Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Beach Club Raffi Ahmad Viral karena Tagihan Jutaan Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Portofolio bisnis terbaru Raffi Ahmad, Marawa Beach Club di Padang, Sumatra Barat tengah jadi sorotan. Saking ramai, topik tersebut masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Setelah acara pembukaan beach club berlangsung meriah pada 7 Mei 2022, tempat ini viral di media sosial karena tagihan total jutaan rupiah. Keriuhan tersebut berawal dari unggahan pengguna Facebook, Fatih Frederik Samuel Sinambela, baru-baru ini. Tampak di sana bahwa ia harus membayar tagihan senilai Rp1,2 juta-an.

Beralih ke topik berikutnya, kisah perempuan Malaysia bernama Sheila (bukan nama sebenarnya) yang hidupnya berubah 180 derajat pun masuk dalam bahasan populer. Wajahnya yang dulu mulus dan jelita, kini dipenuhi bintil mirip kulit kodok. Ia diduga jadi korban sihir alias guna-guna karena menolak cinta pria sekampungnya.

Wajah rupawan Sheila memang menarik hati banyak pria di kampungnya. Namun, perempuan itu tidak berniat untuk segera menikah. Sebagai anak tertua, ia masih ingin melanjutkan pendidikan agar bisa membantu orangtuanya menaikkan taraf kehidupan. Belum lagi adik-adiknya yang masih membutuhkan perhatiannya.

Terakhir,  Walt Disney Co. terancam kehilangan hak ciptanya atas Mickey Mouse juga menarik perhatian pembaca. Ini bisa saja benar-benar terjadi jika seorang senator top Partai Republik memenuhi keinginannya.

Tercatat bahwa Senator Josh Hawley (R-Mo.) mengusulkan undang-undang pada Selasa, 10 Mei 2022, yang akan membatasi perlindungan hak cipta Disney atas karakter kartun ikonis tersebut. Undang-undang yang diusulkan Hawley muncul hanya beberapa minggu setelah Gubernur Florida Ron DeSantis menandatangani undang-undang yang akan menghapus status otonom Disney atas taman hiburan dan resornya di dan sekitar Orlando.

Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Beach Club Raffi Ahmad Viral karena Tagihan Jutaan Rupiah, Seporsi Nasi Goreng Dijual Rp105 Ribu

Dari tangkapan layar unggahan tersebut, terlihat menu yang dipesan pelanggan beach club Raffi Ahmad itu antara lain lima air mineral yang dijual Rp25 ribu per botol. Kemudian, dua minuman lain bernama Rose of My Eyes dan Stawberry Crush seharga masing-masing Rp48 ribu. Minuman lainnya adalah es teh regular seharga Rp30 ribu.

Ia juga memesan tiga porsi nasi goreng seharga Rp105 per porsi. Daftar pesanannya bertambah panjang dengan tiga kwetiau daging seharga Rp115 ribu per porsi. Juga, dua burger yang harga per porsinya Rp55 ribu. Pihak beach club juga mengenakan pajak dan biaya servis sebesar 18 persen, yakni Rp183 ribu-an.

Selengkapnya...

Dugaan Sihir Bertindak Akibat 2 Kali Pinangan Cinta Pria Ditolak

Di antara lelaki yang melamar Sheila, terselip nama Hisham (bukan nama sebenarnya). Ia disebut tergila-gila pada Sheila hingga dua kali melamar perempuan itu. Tapi, dua kali pula pinangannya ditolak.

Sheila mengaku bukan tidak menghargai kegigihan Hisham yang ingin memperistrinya. Namun, tingkah laku Hisham yang tergesa-gesa dan cemburuan membuatnya malas mengenalnya lebih dekat.

"Saya sudah menjelaskan kepadanya berkali-kali bahwa kita harus berteman dulu dan tidak terburu-buru menikah tanpa mengetahui kepribadian masing-masing dan membuat saya tak ada rasa padanya," tutur Sheila.

Selengkapnya...

Hak Cipta Disney Atas Mickey Mouse Terancam Hilang

Usul Hawley, Undang-Undang Pemulihan Klausul Hak Cipta, akan berlaku surut terhadap hak cipta Disney atas desain asli Mickey Mouse. Karakter itu pertama kali diperkenalkan hampir seabad lalu dalam film animasi berdurasi delapan menit Steamboat Willie pada 1928.

Saat film animasi tersebut dirilis, hak cipta Disney untuk Mickey Mouse dilindungi selama 56 tahun. Ketika hak cipta akan berakhir pada 1984, Disney melobi pemerintah federal untuk meloloskan Undang-Undang Hak Cipta pada 1976, yang memperpanjang perlindungan selama 75 tahun.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.