Sukses

Dugaan Sihir Bertindak Akibat 2 Kali Pinangan Cinta Pria Ditolak

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan perempuan Malaysia bernama Sheila (bukan nama sebenarnya) berubah 180 derajat. Wajahnya yang dulu mulus dan jelita, kini dipenuhi bintil mirip kulit kodok. Ia diduga menjadi korban sihir alias guna-guna karena menolak cinta pria sekampungnya.

Dilansir dari mStar, Kamis, 12 Mei 2022, wajah rupawan Sheila menarik hati banyak pria di kampungnya. Namun, perempuan itu tak berniat untuk menikah segera.

Sebagai anak tertua, ia masih ingin melanjutkan pendidikan agar bisa membantu orangtuanya menaikkan taraf kehidupan. Belum lagi adik-adiknya yang masih membutuhkan perhatiannya.

Sudah banyak lamaran yang datang kepadanya. Namun, Sheila menolaknya karena ia menyadari setelah menikah, ia tidak leluasa membantu keluarganya. 

Di antara lelaki itu terselip nama Hisham (bukan nama sebenarnya). Ia disebut tergila-gila pada Sheila hingga dua kali melamar perempuan itu. Tapi, dua kali pula pinangan ditolak.

Sheila mengaku bukan tidak menghargai kegigihan Hisham yang ingin memperistrinya. Namun, tingkah laku Hisham yang tergesa-gesa dan cemburuan membuatnya malas untuk mengenalnya lebih dekat.

"Saya sudah menjelaskan kepadanya berkali-kali bahwa kita harus berteman dulu dan tidak terburu-buru menikah tanpa mengetahui kepribadian masing-masing dan membuat saya tak ada rasa padanya," tutur Sheila.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mulai Berubah

Sebelumnya, Sheila mengenal Hisham lelaki baik yang sering terlihat pergi ke masjid. Namun, sikap Hisham yang santun berubah setelah ia mendengar kabar Sheia memiliki teman lelaki lain.

Hisham, kata dia, memercayai gosip itu dan berpikir Sheila menolak pinangannya karena lelaki lain. Hisham pun menaruh dendam kepada wanita tersebut.

"Entah siapa yang menyebar gosip kalau saya memiliki kekasih, sampai satu kampung percaya dan ada yang mengejek Hisham karena tidak berhasil menarik hati saya. Tanpa saya sadar, dia menyimpan dendam terhadap saya," ujar Sheila.

Dua minggu setelah gosip beredar, Sheila mulai merasa tidak enak badan. Seluruh badannya terasa gatal dan berbintil. Jika ia garuk, gatalnya makin menjadi.

 

Sheila awalnya berpikir terkena campak. Namun, kondisi tubuhnya malah semakin parah setelah hampir sebulan berlangsung.

"Saya merasa jijik melihat wajah saya sendiri di cermin karena berbintil dan bernanah saat dipencet. Saya tak tahu apa yang terjadi pada diri saya," sambung dia.

3 dari 4 halaman

Takut Keluar Rumah

Penyakit kulit yang dideritanya membuat Sheila tak percaya diri. Ia tak berani keluar rumah. "Saya malu keluar rumah karena wajah saya jelek," ujarnya.

Ia belakangan meyakini diguna-guna. Setiap tengah malam, ia mendengar suara kodok dan bunyi kodok melompat di atap rumah. Seluruh badannya kemudian terasa gatal sampai ia tak bisa tidur.

"Orangtua saya lalu nekad membawa saya menemui seorang ustaz, dan seperti yang saya duga, saya disihir oleh seseorang dan ustaz itu memberitahu saya bahwa orang itu orang dekat saya," ia menjelaskan.

"Saya bukan bermaksud menuduh, namun ketika saya sakit, Hisyam sering mengirim pesan menanyakan kondisi saya. Tapi, saya tidak membalasnya," sambung dia.

Setelah mendapat perawatan, kondisi penyakitnya berangsur-angsur membaik. Bintil di wajah dan tubuhnya mulai menghilang meski masih tersisa.

Ustaz yang mengobatinya mengatakan proses pengobatannya akan memakan waktu lama. Ia menduga Sheila masih dikirimi guna-guna untuk menyiksanya.

"Untuk menghindari kesalahpahaman dan ketidakpuasan, saya pindah ke rumah saudara, jauh dari pandangan penduduk desa dan Alhamdulillah situasi di sini tenang dan fokus saya untuk pulih seperti biasa," ia menutup pembicaraan.

 

4 dari 4 halaman

Kasus Indadari

Kasus guna-guna tak hanya terjadi di Malaysia. Di Indonesia, mantan istri Caisar YKS, Indadari pernah mengaku terkena sihir pada pertengahan 2020.

Ia mengaku hampir tiap hari merasa akan dibunuh. Kali pertama, Indadari mengaku disihir dalam sesi siaran langsung akun Instagram-nya. "Jinnya ada jin sihir, ada juga jin penghalang dakwah. Makanya kalau lagi dakwah, aku bisa keluar darah banyak di mulut," ungkapnya, Selasa, 21 Juli 2021, dikutip dari kanal Showbiz.

Kala itu, pengakuan Indadari ditanggapi beragam oleh warganet. Ada yang mendoakan. Tak sedikit pula yang menduga Indadari cari sensasi untuk memulihkan popularitas usai cerai dengan Caisar YKS.

Lama tak terdengar, Indadari datang lagi dengan isu serupa. Wanita bercadar ini mengaku sejak kena sihir, matanya lebih sensitif hingga bisa melihat makhluk tak kasat mata alias astral.

"(Saya merasakan) banyak hal. Kayak badanku sering biru-biru, sering mengeluarkan darah dari mulut, terus sering banyak cakaran di badan," ungkap selebgram dengan setengah juta pengikut ini. (Natalia Adinda)