Sukses

Cobain Nasi Macan Andalan Dapur Bengawan yang Bikin Penasaran!

Liputan6.com, Jakarta Kalau menyebutkan surga kuliner di Jawa Tengah, mungkin kebanyakan akan menyebutkan Yogyakarta dan Solo. Tapi bagaimana bagi tim sedap di Yogyakarta yang ingin mencicipi menu kota tetangga? 

Gampang, tinggal pesan ke Dapur Bengawan yang dirintis oleh Lidia Natalia. Ada beragam menu lezat yang wajib dicicipi, salah satunya Nasi Macan yang dijamin bikin siapa pun yang mendengarnya jadi penasaran.

Berawal dari Katering Anak-Anak

Sudah cukup lama Lidia berkecimpung di dunia kuliner, tepatnya sejak tahun 2013 lewat lare bocah yang menjajakan bento box hingga katering anak.

"Inspirasi utamanya adalah almarhumah ibu saya yang mewariskan resep masakan lalu mencoba mengeksplorasinya dan dimodifikasi sendiri," kenangnya. 

Memilih nama Dapur Bengawan, idenya berasal dari kota kelahirannya, yang juga disebut Kota Bengawan. Harapannya, namanya ini menunjukkan menu-menu makanan yang berakar dari kuliner khas Kota Solo.

Kreasi Nasi Macan

 

Ada beberapa menu yang diakui Lidia sebagai best seller di Dapur Bengawan, salah satunya Nasi Macan.

"Diberi nama tersebut karena porsinya lebih banyak daripada nasi kucing," jelasnya.

Dibanderol seharga Rp13 ribu dengan minimal order 5bungkus, isiannya cukup lengkap. Mulai dari nasi, oseng soon jadul, oseng daun pepaya, oseng peda, oseng cumi, sambel slenget, dan tempe goreng.

Selain menu nasi bungkus yang harganya ramah di kantong, Lidia juga menawarkan nasi bakar yang sudah jadi best seller sejak 2013, juga nasi liwet dengan pilihan lauk ikan atau ayam. Ingin pesan hampers juga bisa dengan porsi 3-4 orang yang bisa dipesan dengan maksimal PO H-1.

Terus Bertahan di Tengah Persaingan

Lidia menyadari makin banyak usaha kuliner sejenis yang bermunculan di era pandemi.

"Tantangannya untuk terus bertahan, salah satunya dengan mencoba utak-atik resep dan mempertahankan rasa," jelasnya.

Sang owner berharap Dapur Bengawan makin dikenal luas, juga memiliki tempat sendiri untuk menjamu pelanggan yang ingin menikmati makanan sedap khas kuliner Solo.

Harapan Lidia ini mungkin juga menjadi hal yang diimpikan pemilik UMKM kuliner lainnya. Namun, kesulitan untuk memasarkan menu lezat menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi. Untungnya, ada ManisdanSedap.com yang membantu siapa saja untuk menemukan dan memesan menu pre-order di seluruh Nusantara dalam sekejap.

Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini juga menjadi ‘etalase’ bagi UMKM kuliner. Memajang jualan mereka, lengkap dengan fitur yang menghubungkan pembeli langsung ke nomor WhatsApp seller. Makin mudah berinteraksi dan bertransaksi, memasarkan produk kulinermu terasa lebih praktis dan efektif. Tanpa biaya sepeser pun, yuk daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)