Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Di Mana Lokasi KKN Desa Penari Asli?

Top 3 Berita Hari Ini, lokasi KKN Desa Penari, oleh-oleh khas Garut dan Desa Wisata Pulau Pahawang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang film KKN Desa Penari masih bikin penasaran. Hingga saat ini nama desa asli tempat Desa Penari berada belum juga terungkap. Kontroversi kebenaran Desa Penari sempat hangat diperbincangkan masyarakat, termasuk di Twitter.

Kisah menyeramkan para mahasiswa mengenai KKN di Desa Penari ini ditulis oleh sebuah akun twitter dengan nama SimpleMan. Dalam kicauannya, ia menyebutkan bahwa kisah horor ini diawali dari sekelompok mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil di Jawa Timur.

Mahasiswa itu disebut menjalani KKN di Kabupaten B. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Garut. Kawasan yang dikenal sebagai Kota Dodol ini sudah dikenal sebagai tujuan wisata sejak awal abad ke-20.

Berkunjung ke kota Garut tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh makanan khasnya. Selain itu, Garut juga memiliki berbagai oleh-oleh atau buah tangan yang unik dan legendaris untuk dibagikan kepada teman atau keluarga.

Begitu pula di saat libur Lebaran seperti sekarang ini. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang Desa Wisata Pulau Pahawang yang wajib untuk dieksplorasi.  Desa wisata ini terletak di Kecamatan Marga Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pulau ini memiliki luar sekitar 1.084 hektare dengan enam dusun di dalamnya.Pulau Pahawang adalah kawasan pesisir, terdiri dari laut, pantai, rawa, daratan dan daerah perbukitan, serta termasuk bagian pulau-pulau kecil yang ada di kawasan Teluk Lampung.

Ketiga topik itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Di Mana Lokasi KKN Desa Penari Asli?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Film KKN Desa Penari masih bikin penasaran. Hingga saat ini nama desa asli tempat Desa Penari berada belum juga terungkap.

Kontroversi kebenaran Desa Penari sempat hangat diperbincangkan masyarakat. Seorang pengguna Twitter pada 2019 lalu sempat menyoal tentang Desa Penari tersebut. Namun, nama desa tersebut kembali bikin penasaran saat film KKN Desa Penari tersebut tayang.

Selanjutnya…

6 Oleh-Oleh Khas Garut yang Populer, dari Dodol sampai Batik

Jawa Barat punya banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Garut. Kawasan yang dikenal sebagai Kota Dodol ini sudah dikenal sebagai tujuan wisata sejak awal abad ke-20.

Berkunjung ke kota Garut tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh makanan khasnya. Kota yang juga dijuluki Kota Intan itu menjadi incaran para wisatawan karena keindahan alamnya.

Selanjutnya…

Menikmati Keindahan Alam dan Laut Desa Wisata Pulau Pahawang

Indonesia memiliki ribuan pulau dengan pesona yang luar biasa. Salah satunya keindahan panorama di Desa Wisata Pulau Pahawang yang wajib untuk dieksplorasi.

Dikutip dari Jejaring Desa Wisata (Jadesta) Kemenparekraf, Jumat, 6 Mei 2022, Desa Wisata Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Marga Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pulau ini memiliki luar sekitar 1.084 hektare dengan enam dusun di dalamnya.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.