Sukses

Raufaa Maksi, Usaha Kulier yang Berawal dari Katering Sekolah Kini Fokus Layani Menu Prapesan

Liputan6.com, Jakarta Raufaa Maksi adalah salah satu bidang usaha kuliner yang berdiri sejak 2014. Usaha itu mulai dirintis karena rutinitas Emma Susilawati yang selalu menyediakan bekal makan siang untuk anak pertama.

"Anak saya selalu bercerita makanannya suka diminta temannya, sampai beberapa ibu menghubungi saya," kenangnya.

Sayangnya, pandemi membuat sekolah ditutup dan otomatis usaha katering yang dinamai Raufaa Maksi ini berhenti. Untungnya, para ibu yang sempat mempercayakan pembuatan bekal makan anak-anaknya tetap setia memesan berbagai makanan secara pre-order. Apa apa saja, sih?

Chicken Egg Roll

Dipopulerkan oleh salah satu restoran cepat saji, chicken egg roll jadi salah satu lauk yang jadi favorit keluarga, terutama anak-anak. Olahan daging ayam ini dibungkus oleh lembaran tipis telur dadar, disajikan dengan cara digoreng terlebih dahulu. Emma menawarkan chicken egg roll yang dibuat tanpa bahan pengawet.

"Rata-rata di-order seminggu sekali, kalau di freezer bisa sampai 1 bulan," jelasnya. Cocok dijadikan stok lauk atau bekal sehat dan lezat saat si kecil sudah kembali bersekolah.

Menu Masakan

Terpaksa vakum menyediakan menu katering sekolah, Emma menawarkan beragam menu makanan rumahan.

"Para ibu dulunya suka nanya menu makan siang anak-anak setiap harinya. Berawal dari situ, para ibu pun suka mengikuti pesan masakan dengan alasan malas masak. Akhirnya saya pun buka PO biasanya sehari sebelumnya," jelasnya.

Ada soto yang bisa dinikmati 2-4 orang, pepes untuk 1-2 orang, juga dimsum yang bisa dipilih versi siap santap atau frozen. Khusus untuk dimsum yang terbuat dari olahan daging ayam dan udang, yang bisa dipesan dua kali seminggu.

Roti Sobek

 

Kebayang menyantap roti empuk dengan beragam isian yang bisa dipilih sesuai selera? Segera pesan roti sobek H-3 sebelum pengiriman, dengan pilihan isi keju, cokelat atau mix keju-cokelat.

"Selain masakan dan produksi roti skala kecil dengan sistem PO, saya juga menerima pesanan kue basah atau snack box," jelasnya.

Melewati beragam tantangan, mulai dari mencari menu makanan sehat yang disukai anak-anak hingga terhadang pandemi, Emma pantang menyerah mengembangkan Raufaa Maksi.

"Harapannya, saya memiliki kedai masakan dan toko roti," jelasnya.

Harapan itu didukung penuh oleh ManisdanSedap.com yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network.

Platform ini bukan hanya membantu para penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu pre-order dari seluruh Indonesia dalam sekejap. Tapi juga membantu pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka, sekaligus menghubungkan pembeli ke nomor WhatsApp seller. 

Interaksi makin mudah dan cepat, diharapkan bisa menambah pelanggan yang puas dengan kualitas produk yang ditawarkan. Yuk, daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com sekarang juga, tanpa pungutan biaya.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)