Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Teluk Bima Tercemar Limbah Misterius Berbentuk Jelly

Top 3 Berita Hari Ini, Teluk Bima tercemar limbah misterius, keluhan terhadap Bandara Dublin dan produk terlaris di Tokopedia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Teluk Bima yang indah kini berubah karena tercemar dengan limbah misterius. Limbah berwarna kecokelatan berbentuk jelly itu sudah terjadi beberapa hari lalu.

Kawasan yang paling parah diselimuti limbah adalah Pantai Lawata, luas kawasan yang diselimuti limbah seluas 10 hektare. Ada beberapa kemungkinan tercemarnya kawasan pantai tersebut yaitu ada dedak yang terjatuh sehingga menutupi pantai.

Ada juga pihak yang menduga limbah tersebut datang dari bocoran pipa minyak milik Pertamina. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang rumah dekat bandara jadi persoalan tersendiri bagi pemiliknya.

Peristiwa tersebut terjadi pada seorang warga yang tinggal di dekat Bandara Dublin. Hingga akhir tahun lalu, ia telah menyampaikan lebih dari 12.273 keluhan soal kebisingan pesawat.

Pelapor tunggal yang tak disebutkan namanya itu diyakini tinggal di dekat bandara, tepatnya di Ongar, Dublin barat laut. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang sejumlah kategori paling laris selama Ramadhan dan menjelang Lebaran 2022 di Tokopedia. Kategori tersebut meliputi makanan dan minuman, kesehatan, rumah tangga, elektronika, dan perawatan diri.

Kategori paling laris tersebut berdasarkan periode kampanye Tokopedia Ramadan Ekstra. Hal tersebut berdasarkan data dari 25 Maret--20 April 2022. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Teluk Bima Tercemar Limbah Misterius Berbentuk Jelly

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Teluk Bima yang indah kini berubah karena tercemar dengan limbah misterius. Limbah berwarna kecokelatan berbentuk jelly itu sudah terjadi beberapa hari lalu.

"Sejak Selasa hingga Rabu 27 April hari ini yang kian parah. Ragam jenis ikan sekitar teluk pun mati," tulis akun Instagram @mbojoinside, Rabu (27/4/2022).

Selanjutnya…

Bandara Dublin Terima 12 Ribu Keluhan dalam Setahun dari Orang yang Sama

Memiliki rumah dekat bandara jadi persoalan tersendiri bagi pemiliknya. Kebisingan pesawat yang akan mendarat atau lepas landas tak dapat dihindari.

Peristiwa tersebut terjadi seorang warga yang tinggal di dekat Bandara Dublin. Hingga akhir tahun lalu, ia telah menyampaikan lebih dari 12.273 keluhan soal kebisingan pesawat, dilansir dari Yahoo News, Selasa, 26 April 2022.

Selanjutnya... 

Makanan, Minuman, dan Fesyen Jadi Produk Paling Diburu Konsumen Tokopedia Selama Ramadhan

Sejumlah kategori paling laris selama Ramadhan dan menjelang Lebaran 2022 diungkapkan pihak Tokopedia. Kategori tersebut meliputi makanan dan minuman, kesehatan, rumah tangga, elektronika, dan perawatan diri.

"Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini karena kondisi sudah mulai membaik dari pandemi sehingga terjadi peningkatan transaksi. Jadi, banyak orang melakukan pemesanan kategori-kategori tersebut," ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, usai buka puasa di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 25 April 2022.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.