Sukses

Indonesia Masuk Daftar Tempat Paling Fotogenik di Dunia 2022, Gedung Bertingkat Jakarta sampai TN Komodo

Di salah satu kategori daftar tempat paling fotogenik di dunia 2022, Indonesia bahkan mencatat tiga tempat berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memastikan namanya di beberapa kategori dalam daftar tempat paling fotogenik di dunia tahun 2022. Daftar ini dirilis aplikasi cetak foto Inkifi di situs webnya, seperti dikutip, Kamis (21/4/2022).

Pihaknya menulis, "Dengan dunia perjalanan yang sekarang sebagian besar kembali normal, banyak dari kita sekali lagi merencanakan liburan dan perjalanan jauh untuk istirahat, relaksasi, dan pelarian yang sangat dibutuhkan. Untuk membantu memberikan inspirasi bagi kita yang memiliki nafsu berkelana yang kuat, kami telah membuat Panduan Perjalanan Instagram 2022."

"Setelah melihat ratusan tempat di berbagai kategori, kami menemukan lokasi yang paling Instagramable untuk setiap jenis wisatawan. Dari hotel termewah hingga pemandangan epik taman nasional terbaik dunia, inilah tujuan wisata paling fotogenik tahun 2022," mereka menambahkan.

Dalam kategori "Gedung Pencakar Langit," Jakarta berada di posisi ke-11. Dalam keterangannya mereka menulis, "Pemandangan yang sering diabaikan adalah cakrawala kota. Setiap lanskap unik di lokasinya, terbentuk dari berbagai landmark, gedung kantor, dan blok menara yang membentuk kota secara keseluruhan."

Kota New York menempati posisi teratas sebagai panorama gedung pencakar langit paling fotogenik, dengan lebih dari setengah juta unggahan di Instagram. Rumah bagi beberapa struktur paling ikonik di dunia, seperti Patung Liberty dan Empire State Building, tidak heran jika cakrawala kota ini jadi spot foto yang populer.

Sementara, gedung bertingkat Jakarta mencatat 48 ribuan unggahan di platform tersebut, berada di bawah Singapura dengan hampir 54 ribu unggahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk dalam Kategori Pantai

Indonesia kembali memastikan namanya masuk daftar dalam kategori "Pantai." Yang jadi wakil kali ini adalah Pantai Kuta, Bali, yang berada di posisi ke-10 dengan catatan 641 ribu unggahan di Instagram.

Itu berada di bawah Panama City Beach di Floria, Amerika Serikat, dan mengungguli Los Roques di Venezuela. Masing-masing pantai tersebut mencatatan 890 ribu dan 589 ribu unggahan di media sosial tersebut.

Nama pantai lainnya dari Indonesia juga muncul dalam daftar. Yang dimaksud adalah Pantai Echo, yang juga masih berlokasi di Bali dengan catatan 135 unggahan, dan menempati posisi ke-31. Juga, ada Pantai Canggu di peringkat ke-33 dengan hampir 116 unggahan.

Inkifi menulis, "Pantai juga bisa jadi beberapa lokasi terindah di dunia, membuatnya sangat populer di antara foto liburan Instagram. Pantai dengan unggahan paling banyak di platform adalah Miami Beach di Florida. Ia terkenal dengan pasir putihnya dan cuacanya yang luar biasa, belum lagi deretan restoran dan kedai kopi terdekat ketika Anda akhirnya menjauh dari laut."

3 dari 4 halaman

Kategori Taman Nasional

Menambah panjang daftar wakil Indonesia, ada Taman Nasional Komodo (TNK) dalam kategori "Taman Nasional." Menempati peringkat ke-36, TNK mencatatkan 199 ribu unggahan di Instagram.

Di atasnya ada Taman Nasional Big Bend di Texas, Amerika Serikat, dengan catatan 199,7 ribu unggahan di platform tersebut. Sementara, TNK mengungguli Taman Nasional Nevado de Toluca di Meksiko dengan 192 ribu unggahan di Instagram.

Pihaknya menulis, "Untuk penggemar alam, taman nasional jadi tujuan wisata fantastis yang kaya dengan pemandangan luar biasa, satwa liar asli, dan aktivitas untuk seluruh keluarga. Dari air terjun yang menakjubkan hingga pegunungan yang menjulang tinggi dan hutan belantara yang masih alami, taman nasional sangat ideal bagi siapa saja yang menginginkan perubahan total dari kehidupan sehari-hari mereka yang sibuk."

Taman nasional paling populer di Instagram, mereka melanjutkan, adalah Taman Nasional Grand Canyon di Arizona, rumah bagi Grand Canyon yang sangat besar dan eponim yang membentang sejauh 446 km. "Bekas luka besar di lanskap ini sangat menakjubkan untuk dilihat dan berisi banyak fitur geologis yang menarik, menjadikannya tempat yang bagus untuk mengambil foto liburan yang tak terlupakan," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Kategori Lainnya

Selain kategori-kategori yang sudah disebutkan di atas, mereka juga mendaftar destinasi wisata lain dalam berbagai tipe berbeda. Ada hotel yang posisi puncaknya ditempati Burj Al Arab.

"Hotel dengan fitur paling banyak di Instagram dengan 2,55 juta unggahan! Menara berbentuk layar ini menampilkan pemandangan yang mengesankan karena berada di pulaunya sendiri, memberikan para tamu pemandangan Dubai dan Teluk Persia yang fantastis," pihaknya menuliskan.

Kemudian, ada kategori restoran. Mereka mendeskripsikan, "Karena makanan dapat memanjakan mata dengan pemikiran dan penyajian yang cermat, kami telah melihat beberapa restoran berbintang Michelin terbaik untuk mengetahui mana yang paling populer di Instagram."

Restoran Sketch di London pun keluar sebagai pemenang dengan lebih dari 83 ribu unggahan, menjadikannya restoran Michelin paling banyak ditampilkan di Instagram, diikuti Eleven Madison Park di New York, dan Osteria Francescana di Modena, Italia.

Juga, ada kategori landmark yang dimenangkan Central Park, New York dengan hampir delapan juta unggahan. Tidak ketinggalan, ada juga kategori teater dengan Sydney Opera House di Australia yang kampiun sebagai pemenang, mencatat 900an unggahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.