Sukses

Resign dari Bank, Aisyara Food Jadi Usaha Kuliner yang Laris Manis

Liputan6.com, Jakarta Menjalankan bisnis kuliner terpikirkan oleh Permata Nuraisyah Priskila pasca melahirkan. Ya, ide bikin usaha tersebut pertama kali dijalankan pada 2014, ketika mendapat dukungan penuh dari sang suami. 

"Suami mengatakan kalau masakan saya enak dan kenapa nggak diperkenalkan ke orang lain. Saat itu suami menyuruh saja untuk di rumah saja, setelah melahirkan. Jadi timbullah ide memulai usaha kuliner ini," kata Permata kepada tim Manisdansedap.com. 

Berangkat dari dukungan itu dan bekal keterampilan memasak yang menggugah selera, Aisyah pun memutuskan untuk resign alias keluar dari kantor perbankan. Selama menjalankan usaha berlabel Aisyara Food, Permata pun tetap membuat berbagai resep masakan siap santap.  

 

 

Menu utama di Aisyara Food adalah masakan berbahan ayam dan andalannya adalah ayam rica, ayam kecap mentega, dan paru rica. Tidak ketinggalan ia juga menerima pesanan nasi dos dan pudding cokelat Aisyara. Di awal usahanya, Permata memegang prinsip untuk menjual masakan yang fresh. 

Jadi, bagi pelanggan yang ingin mencicipi masakannya, harus melakukan pemesanan dulu alias prapesan, sehari sebelumnya. Setiap menu yang ditawarkan Aisyara Food pun sengaja disajikan untuk satu keluarga. 

"Jadi memang kami menjual seporsi ayam agar bisa disantap bersama keluarga. Kami memakai satu ekor ayam utuh," katanya. 

 

Selama delapan tahun mendirikan usaha kuliner ini, bukan berarti Permata nggak menghadapi tantangan. Dia mengaku, tantangan dalam mengembangkan usahanya karena banyaknya kompetitor. 

"Saingannya banyak, ada yang membeli tujuannya untuk meniru. Tapi ya hal tersebut harus kami hadapi karena dunia kuliner itu memang bermacam-macam menjual makanan," katanya. 

Nah, buat kamu yang tinggal di Makassar dan sekitarnya, jika ingin mencicipi menu Aisyara Food, bisa langsung ikutan prapesan alias pre order lewat manisdansedap.com. Untuk harga, relatif terjangkau kok. 

Misalnya untuk menu ayam dijual dengan range harga Rp70-90 ribu per ekor dan siap santap. Menu paru rica Rp50 ribu. Buat kamu pencinta makanan pedas, bisa meminta tingkat pedasnya juga, loh!

Oh ya, sekadar informasi manisdansedap.com merupakan platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order menu kuliner dari seluruh Nusantara.

Bukan hanya itu saja, ManisdanSedap.com juga membantu pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka, sekaligus memudahkan seller untuk berinteraksi dan bertransaksi lewat fitur praktis. Memasarkan semakin luas dan potensi gaet banyak pembeli, tunggu apalagi gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)