Sukses

Kisah Cinta Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari yang Terancam Cerai

Liputan6.com, Jakarta - Ronal Surapradja sedang ramai dibicarakan dan kali ini bukan karena program acaranya di layar kaca, tapi soal rumah tangganya. Komedian dan presenter itu diketahui melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya, Seruni Purnamasari.

Publik tentu terkejut dengan kabar tersebut, karena selama ini mereka dikenal sebagai keluarga harmonis. Mereka sudah mengarungi bahtera rumah tangga selama 14 tahun.

Tak disangka, ia telah melayangkan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 21 Maret 2022. Sementara sidang kedua telah berlangsung pada 7 April 2022, sedangkan sidang perdana digelar pada 31 Maret 2022.

Ronal dan istri telah menjalani rumah tangga sejak 25 Mei 2008 dan sudah dikaruniai dua anak. Kebersamaan mereka kini nyaris tinggal kenangan.

Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari menikah pada 25 Mei 2008 di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Mereka menikah dengan mengusung tema adat Sunda.

Sebagai emas kawin, Ronal menyerahkan 50 gram emas batangan. Cincin pernikahan mereka berbahan dasar titanium yang dipesan dari Kanada.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
2 dari 4 halaman

Potret Liburan

Meski melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya, Ronal tak menghapus potret kebersamaannya dengan Seruni. Salah satunya, potret saat mereka sedang berdiri di depan Osaka Castle saat sedang liburan ke Jepang.

Potret tersebut diunggah pada 25 Mei 2021. Sebagai keterangan potret, Ronal menulis, "Selamat hari jadi pernikahan sayangku!"

Dalam potret itu, mereka tampak kompak mengenakan jaket hitam dengan wajah tersenyum. Dalam potret yang kedua, Ronald bahkan merangkul dan mencium pipi kanan istrinya.

Melihat kemesraan tersebut, seorang warganet berharap, pernikahan mereka bisa berjalan langgeng. "Segini banyak yg doain, semoga di ijabah dan diaminin malaikat, semoga perkara yg dibenci Allah ndak kejadian.. Saya doain Kang Ronald tetap langgeng dan bisa terus menikmati manisnya sabar.. Semangat kang," tulis seorang warganet dalam kolom komentar.

 
3 dari 4 halaman

Ulang Tahun

Ronal juga masih menyimpan potret bersama istri dan anaknya. Saat itu, ia sedang ulang tahun dan meniup lilin yang ditaruh di atas cake cokelat.

"Sebelum pergantian hari, saya ingin berterima kasih untuk ucapan selamat ulang tahun dan doa teman teman. Maaf tidak bisa saya balas semua satu demi satu, karena banyak sekali. Alhamdulillah. Semoga semua kebaikan kalian dibalas dengan yang lebih lagi oleh Allah SWT. Hatur nuhun.#43," tulis keterangan dalam potret tersebut.

Dalam potret itu, mereka tampak harmonis. Mereka tampak tersenyum, begitu juga dengan sang istri yang terlihat berada di samping Ronal.

Kekompakan Ronal bersama istri dan kedua anaknya terlihat dalam sebuah unggahannya. Mereka tampil kompak dengan mengenakan baju adat Bali.

4 dari 4 halaman

Perhatian pada Anak

Ronal termasuk sosok yang sangat perhatian pada anaknya. Lewat akun Instagram pribadinya, ia mengunggah beberapa potret sedang bersama anak dan istrinya, termasuk saat anaknya ulang tahun.

"Gak ada pesta, gak ada kue, gak ada teman. Yang ada hanya berempat, burgernya beli dijalan menuju pulang, lilinnya yang ada di apartemen (untung aja ada hehe)..Selamat ulang tahun Anaking Raka Praceka, anak rama yang pertama.Namamu selalu ada dalam setiap doa sehabis sholat," tulis Ronal sebagai keterangan potret pada unggahan 7 November 2019.

Selain potret sedang liburan. Ronal juga mengunggah beberapa potret bersama anak dan potret kedua anaknya, seperti potret saat mereka sedang belajar.  Ada juga potret Ronal saat sedang mengajarkan kedua anaknya berdoa.

"Ngajarin mereka berdoa sehabis sholat, mereka bilang gak hapal banyak doa bahasa Arab. Saya bilang doa bahasa Indonesia aja, trus minta yang banyak apa juga boleh karena Allah Maha Pengasih dan Penyayang," tulis Ronal dalam unggahan yang lain.