Sukses

Diminta Merias Putri Tanjung Saat Menikah, Asam Lambung Bubah Alfian Sampai Kumat

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo resmi menikah pada Minggu, 20 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo. Keduanya resmi menikah pada Minggu, 20 Maret 2022, setelah akad nikah yang digelar di kediaman Putri di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Salah seorang sosok yang turut menyaksikan prosesi pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo adalah makeup artist yang merias Putri di hari pernikahan, Bubah Alfian. Melalui unggahan di akun Instagram, ia sempat membagikan sepenggal kisah soal pilihan riasan Putri.

Bubah memuji pernikahan Putri dan Andra adalah pernikahan akbar namun sederhana dan bersahaja. Ia mengaku deg-degan ketika diberi kepercayaan untuk ambil bagian dalam merias di pernikahan Putri.

"Jujur ampe asam lambung saking deg2annya," tulisnya dalam unggahan video pernikahan Putri dan Andra pada Minggu, 20 Maret 2022.

Bubah juga bercerita mengenai pilihan riasan Putri di hari pernikahannya. "Dengan Uti yg mintanya sangat simple makeupnya.. tp Uti benar2 nenangin dan Ibu @anita_chairultanjung jg selalu bikin sy ketawa dan membuat sy jadi tenang setiap hari," tambah Bubah.

Salah seorang makeup artist ternama Indonesia ini begitu bahagia ketika melihat respons positif dari Instagram dan TikTok terhadap riasannya di momen Putri Tanjung menikah. "Sy bahagiaaa banget dan semoga bs menjadi tren baru di industry wedding," lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Busana Pengantin

Putri dan Andra melangsungkan pernikahan dengan busana pengantin adat Solo. Kedua mempelai ini juga terlihat mengenakan masker ketika prosesi ijab kabul.

Putri pengusaha Chairul Tanjung ini tampak anggun mengenakan kebaya bernuansa gading oleh Ekhi Anam, kain angking merah marun dan kain batik. Riasan Putri dilengkapi dengan paes dari Mamie Hardo dan ronce melati.

Sementara, Andra mengenakan beskap yang juga oleh Ekhi Anam yang bernuansa senada dengan kebaya Putri. Ia juga memakai blangkon, dan kain batik.

3 dari 5 halaman

Saksi Nikah

Andra memberi maskawin emas 199 gram dan seperangkat alat salat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir dan didaulat sebagai saksi nikah Putri dan Guinandra Jatikusumo.

Setelah resmi menikah, Putri membagikan deretan potret prosesi akad nikah yang penuh nuansa haru. "Alhamdulillah," tulis Putri singkat dalam kolom keterangan unggahan Minggu, 20 Maret 2022.

4 dari 5 halaman

Doa Restu

Putri Tanjung juga membagikan video berdurasi dua menit dan 48 detik yang mengabadikan prosesi acara. Video diawali dengan latar suara Putri yang meminta restu kepada kedua orangtuanya untuk menikah dengan Andra.

"Bapak dan ibu yang Uti cintai dan sayangi, pagi ini Uti akan melangsungkan pernikahan dengan Guinandra Luthfan Jatikusumo, pria pilihan hati Uti, Oleh karena itu, Uti mohon kepada bapak dan ibu untuk memberikan izin dan doa restu dan Uti mohon kepada bapak untuk menjadi wali dalam upacara ijab kabul nanti," kata Putri.

Video lantas dilanjutkan dengan sederet prosesi yang dijalankan pada pernikahan, mulai dari sungkeman hingga ijab kabul. Terdengar pula suara Chairul Tanjung yang merestui pernikahan Putri dan Andra.

5 dari 5 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.