Sukses

Putri Tanjung Resmi Menikah dengan Guinandra Jatikusumo, Jokowi dan SBY Jadi Saksi

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo menikah dengan maskawin emas 199 gram.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo resmi menikah pada Minggu (20/3/2022). Akad nikah pasangan ini berlangsung di kediaman Putri di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Prosesi pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo turut diabadikan oleh makeup artist yang merias Putri di hari pernikahan, Bubah Alfian. Ia turut merekam momen ketika putri pengusaha Chairul Tanjung itu memasuki ruangan dan menuju ke lokasi ijab kabul.

Sedangkan, Guinandra atau yang akrab disapa Andra, telah menunggu pujaan hatinya. Pasangan ini melangsungkan pernikahan dalam balutan busana pengantin adat Solo dan mengenakan masker.

Putri tampil anggun dalam balutan kebaya bernuansa gading, kain angking bernuansa merah marun, serta kain batik. Riasan Putri turut disempurnakan dengan paes dan ronce melati.

Sedangkan Andra mengenakan beskap bernuansa senada dengan Putri, memakai blangkon dan kain batik. Andra memberi maskawin emas 199 gram dan seperangkat alat salat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir dan didaulat sebagai saksi nikah Putri dan Guinandra Jatikusumo. Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri pun turut menghadiri hari bahagia pasangan tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lamaran

Sebelumnya, beberapa rangkaian acara telah dilakukan menuju hari pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo. Sebut saja acara lamaran yang berlangsung pada 5 Maret 2022 yang digelar secara privat.

Saat lamaran, Putri mengenakan kebaya peach mewah yang merupakan rancangan desainer terkenal Sapto Djojokartiko. Kebaya tersebut hadir dengan detail kancing depan dan potongan leher V.

Untuk bawahan, Putri Tanjung memadukan kebayanya dengan kain batik oranye. Bubah juga dipercaya merias Putri ketika acara lamaran dengan riasan natural.

3 dari 5 halaman

Bahagia

Putri Tanjung juga tampak mengenakan anting dan kalung berlian. Urusan tata rambut, Putri memilih sanggul lower bun dengan slick hair.

"Officially engaged love you tons @g.l.jatikusumo," tulis Putri dalam kolom keterangan unggahan pada Sabtu, 5 Maret 2022.

4 dari 5 halaman

Pengajian

Setelah lamaran, prosesi pengajian dilaksanakan pada 17 Maret 2022. Kala itu, Putri mengenakan abaya bernuansa nude dengan kerudung putih. Pada momen bahagia itu, Putri juga didampingi orangtuanya, Chairul Tanjung dan Anita Rantasari yang tampak khusyuk saat pengajian.

"Alhamdulillah pengajian hari ini telah selesai dan berjalan dengan lancar serta khidmat Mohon doanya teman teman semua #PutriGuinandra," tulis Putri di bagian keterangan unggahan.

 
5 dari 5 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.