Sukses

Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Siap Digelar Hybrid dan Gaungkan Pesan Ramah Lingkungan

Pocari Sweat Run Indonesia 2022 bakal terselenggara secara hybrid pada 24 Juli 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi Covid-19 yang memasuki tahun ketiga tak lagi dapat menghalangi semangat masyarakat untuk olahraga dan ambil bagian dalam acara tertentu. Salah satunya event lari Pocari Sweat Run Indonesia 2022 yang akan terselenggara secara hybrid pada 24 Juli 2022.

Gelaran offline Pocari Sweat Run Indonesia 2022 akan berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat. Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati menyampaikan event lari hybrid pada 2021 berhasil menjaring 16 ribu peserta. Jumlah itu turut mengantarkan acara ini meraih Rekor MURI sebagai event hybrid lari terbesar di seluruh Indonesia.

"Tahun ini rencananya kita ingin memecahkan rekor kita sendiri, mudah-mudahan. Jadi, kita ingin menargetkan 20 ribu peserta secara offline 5 ribu dari Bandung dan (online) sebanyak-banyaknya minimal 15 ribu peserta," kata Wina dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/3/2022).

Wina menambahkan selama pandemi banyak orang yang kian giat olahraga, terutama mereka yang tinggal di kota-kota besar. Selain itu, dikatakannnya, tak sedikit juga orang yang ingin mencoba olahraga baru.

"Kita percaya orang ingin mulai berlari, kita ingin mengajak masyarakat Indonesia, ayo aktif lagi. Kalau tidak bisa berlari, jalan dulu 3 kilometer," ungkapnya.

Event lari tahun ini menjadi gelaran kedua yang diselenggarakan secara hybrid. Wina mengungkapkan apapun kondisinya nanti, pihaknya akan tetap mengadakan acara secara hybrid.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ramah Lingkungan

Pihaknya ingin mengetahui seperti apa gelaran hybrid dengan kapasitas yang lebih besar. Di sisi lain, event ini juga jadi tahun pertama memperkenalkan konsep baru, eco-friendly event.

"Kita ingin mengajak para runners untuk mulai dari memilah sampah, belajar cara memilah sampah mana yang organik, non-organik itu akan kita edukasi kepada seluruh peserta Pocari Sweat Run," kata Wina.

Ia berharap langkah ini dapat mengajak pelari untuk sadar akan isu lingkungan dan bersama-sama. "Lebih care terhadap kebersihan dan lingkungan sekitar itu yang akan kita tambahkan," lanjutnya.

Pendaftararan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 sendiri sudah dibuka sejak 9 Maret 2022 untuk offline dan online. "Pendaftarannya melalui mobile apps. Di download "Born To Sweat" dan seluruh informasi ada di sana," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Biaya Registrasi Virtual

Menurut keterangan Syarat dan Ketentuan di akun Instagram resmi Pocari Sweat Sport, event virtual Pocari Sweat Run Indonesia 2022 sendiri adalah aktivitas lari yang dilakukan di luar atau dalam ruangan dan dapat dilakukan dari lokasi yang ditentukan sendiri. Aktivitasnya bisa dalam bentuk lari, jogging, atau menggunakan kursi roda bagi penyandang disabilitas.

Untuk ambil bagian dalam acara virtual, peserta perlu menggunakan aplikasi ponsel berbasis GPS atau sportwatch. Sedangkan untuk event offline, aktivitas lari akan dilakukan di lokasi yang ditentukan oleh penyelenggara.

Registrasi Pocari Sweat Run 2022 terbagi empat paket utama. Setiap paket, kecuali paket Running For Kid, akan memiliki kategori jarak Marathon, Half Marathon, 10K, 5K, dan 3K.

Biaya registrasi setiap kategori jarak yang ada di dalam satu paket adalah sama. Untuk Medal Package Rp175 ribu (termasuk e-bib, e-certificate, produk Pocari Sweat dan medali), Medal and Running Jersey Package Rp300 ribu (termasuk e-bib, e-certificate, produk Pocari Sweat, medali dan running jersey), Running For Kid Package Rp175 ribu (termasuk e-bib, e-certificate, produk Pocari Sweat dan medali), dan Free Package yang tidak dipungut biaya alias gratis (termasuk e-bib dan e-certificate).

4 dari 5 halaman

Biaya Registrasi Virtual

Segala aktivitas registrasi event offline dan pembayaran dilakukan hanya melalui aplikasi Born To Sweat. Pendaftaran ballot event offline Pocari Sweat Run Indonesia 2022 akan terdapat dalam link konfirmasi pendaftaran berhasil semua paket event virtual dan/atau page event Born To Sweat Pocari Sweat Run Indonesia 2022 dengan box "Ballot Offline".

Pendaftaran ballot event offline Pocari Sweat Run Indonesia 2022 ditutup pada 13 Maret 2022, pukul 23.59 WIB. Pengumuman peserta yang mendapatkan slot event offline akan diumumkan pada 17 Maret 2022.

Bagi pelari yang terpilih akan menerima email untuk melanjutkan ke proses pembayaran. Biaya registrasi event offline untuk 10K Rp625 ribu (termasuk bib, e-certificate, produk Pocari Sweat, medali dan running jersey), Half Marathon Rp775 ribu (termasuk bib, e-certificate, produk Pocari Sweat, medali dan running jersey), dan Marathon Rp950 ribu (termasuk bib, e-certificate, produk Pocari Sweat, medali, running jersey, dan finisher jersey).

5 dari 5 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.