Sukses

Tiket MotoGP Mandalika 2022 Hari ke-3 Masih Ada, Dijual dengan Paket Bundling Rp8,9 Juta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebelumnya mengaku seluruh tiket nonton MotoGP Mandalika hari ke-3 sudah ludes terjual.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang MotoGP Mandalika kurang dari dua minggu lagi. Panitia menyiapkan 60 ribu tiket balapan motor yang akan berlangsung pada 18--20 Maret 2022, 40 persen lebih sedikit dari penawaran awal. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut seluruh tiket nonton hari ke-3 telah ludes terjual.

"Jadi, tiket untuk hari ketiga atau hari balapan di 20 Maret sudah sold out, yang masih ada itu tiket untuk hari pertama dan kedua. Ini untuk menanggapi beberapa pemberitaan yang meragukan penjualan tiket MotoGP," ujar Sandiaga Uno dalam Weekly Press Breifing yang dipantau secara virtual di Jakarta hari ini, Senin, 7 Maret 2022.

Nyatanya, masih ada tiket final yang ditawarkan. Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (8/3/2022), tiket.com menawarkan paket bundling untuk para calon penonton MotoGP Mandalika. Paket tersebut terdiri dari tiket pesawat domestik, akomodasi di Nusa Dua Bali dengan total perjalanan 3 hari 2 malam, layanan antar jemput bandara, tiket nonton MotoGP hari ke-3, dan tes antigen Covid-19.

Harga yang ditawarkan untuk paket bundling tersebut dimulai Rp8,9 juta. Ia pun mengajak konsumen untuk membeli tiket dari rekanan resmi MotoGP agar tidak tertipu.

"tiket.com merupakan official ticket and travel app partner untuk MotoGP, sehingga semua transaksi yang dilakukan di platform tiket.com memiliki garansi keaslian 100 persen," kata co-founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa.

Tiket pesawat yang tersedia adalah untuk rute Denpasar - Lombok - Denpasar. Konsumen juga memiliki pilihan akomodasi di kawasan Nusa Dua, seperti Mercure Hotel Nusa Dua, Westin, Grand Hyatt Nusa Dua, Melia Hotel Bali, hingga Sofitel Nusa Dua. Paket tersebut tersedia untuk satu orang dan dua orang per kamar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Kemping

Berikut detail paket bundling MotoGP yang ditawarkan:

- Tiket Premium Grandstand Hari Minggu, 20 Maret 2022 (Kategori Single Grandstanddan Couple Grandstand) atau Tiket Kelas Deluxe Hari Minggu, 20 Maret 2022 (Kategori Single Deluxe dan CoupleDeluxe),

- Tiket pesawat PP DPS-LOP-DPS (domestik)

- Menginap 3 Hari 2 Malam di Hotel Bintang 4/5 (19--21 Maret 2022), sudah termasuk fasilitas sarapan pagi

- Transfer Bandara Dari/Ke Hotel dan Dari/Ke Sirkuit Mandalika

- Tes Antigen COVID-19 1 kali di Bali

Gaery juga menyebut tiket MotoGP hari pertama dan kedua secara reguler masih tersedia. Konsumen bisa langsung memesan lewat aplikasi maupun laman OTA tersebut.

Selain akomodasi di Nusa Dua, konsumen juga bisa memilih akomodasi di pinggir Pantai Kuta Mandalika. Menurut dia, tiket.com masih menawarkan tempat kemping yang dikelola oleh Bobobox x Eiger Campsite Mandalika, serta Camping Kelana Mandalika.

Ada beberapa tipe kapasitas tenda yang tersedia. Harganya dimulai Rp1,1 juta untuk tipe Santalum Tent, Bobobox X Eiger, sedangkan tenda kamar ekonomi di Camping Kelana Mandalika dijual mulai dari Rp470 ribu.

3 dari 5 halaman

Syarat Menonton

Berdasarkan ketentuan terbaru, pengunjung domestik tidak lagi diwajibkan untuk melampirkan hasil negatif tes PCR atau tes antigen, asalkan sudah divaksinasi minimal dua dosis. Para penonton juga wajib menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin (fisik maupun digital), dengan vaksinasi terakhir minimal 14 hari sebelum memasuki venue MotoGP 2022 di Mandalika.

Para calon penonton diminta menunjukkan bukti  konfirmasi pemesanan dan pembayaran (booking) tiket MotoGP 2022 di Mandalika. Panitia juga akan meminta penonton menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan rapid test antigen pada saat kedatangan di pintu masuk venue MotoGP 2022 di Mandalika, serta mendapatkan hasil negatif pemeriksaan rapid test Antigen.

4 dari 5 halaman

Ribuan Kamar Masih Kosong

Sandiaga juga mengungkapkan 7.315 kamar hotel di sekitar Sirkuit Mandalika dan Gili Lombok per 4 Maret 2022 masih belum terisi.

"Jumlah tersebut terdiri dari hotel bintang sebanyak 1.191 kamar, melati 792 kamar, villa 396 kamar, bungalow 958 kamar. Lalu homestay ada 1.203 kamar, rusun 245 kamar, camping ground 2.420 tenda dan Sarhunta 110 kamar," sambungnya.

Selain itu, ada 12 cluster tempat penginapan baik di Mandalika, Mataram, Senggigi, Sekotong, Pemenang, Gili Tramena, Senaru, Sembalun, Lingsar-Suranadi, Batukliang-Kopang, Tete Batu, hingga Jerowaru. Sandi pun akan memantau langsung pelaksanaan MotoGP pada 18 sampai 20 Maret 2022, dengan menginap di Gili Trawangan dan Mandalika.

"Rencananya, saya akan tinggal di Gili di malam pertama (18 Maret), lalu malam kedua mencoba glamping menginap di tenda di Mandalika," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Serba-serbi Sirkuit Mandalika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.