Sukses

Sosok Guinandra Jatikusumo, Pria yang Akan Nikahi Putri Tanjung

Guinandra Jatikusumo dan Putri Tanjung resmi tunangan pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Guinandra Jatikusumo dan Putri Tanjung tengah diselimuti kebahagiaan. Pasangan ini resmi melangsungkan prosesi tunangan pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Sederet potret momen tunangan dibagikan Putri Tanjung melalui akun Instagram pribadinya. Rona bahagia dan senyum semringah begitu terpancar dari Guinandra, Putri, keluarga, serta rekan-rekan terdekat keduanya.

Salah satu potret mengabadikan putri pengusaha Chairul Tanjung ini dan Guinandra saling merangkul. Kedua sejoli tersebut tersenyum bahagia di hari spesial mereka.

"Officially engaged 05/03/22," tulisnya dalam unggahan pada Minggu (6/3/2022).

Ada pula potret Putri dan Guinandra berdiri berdampingan. Mereka diapit oleh kedua orangtua dan semuanya tersenyum bahagia ke arah kamera.

Putri Tanjung juga mengabadikan potret dirinya tengah menuruni tangga menuju ruang tengah, tempat prosesi tunangan berlangsung. Pada potret berbeda, ia terlihat duduk diapit orangtuanya dan sembari menyeka air mata haru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sosok Guinandra Jatikusumo

Menurut akun LinkedIn Guinandra Jatikusumo, dikutip Minggu (6/3/2022), Andra, begitu ia akrab disapa, merupakan alumni SMA Taruna Nusantara. Ia adalah lulusan terbaik di SMA yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah tersebut.

Andra lantas melanjutkan pendidikannya di New York University dengan menerima beasiswa penuh. Ia lantas menyandang gelar Bachelor of Arts in Economics dan lulus cum laude.

Ia juga menempuh studi Executive Master in Finance di sekolah bisnis di Fontainebleau, Prancis bernama INSEAD. Sebagai penerima beasiswa, ia mengikuti program MBA eksekutif atau yang dikenal dengan program EMBA.

3 dari 5 halaman

Karier

Andra mencantum pula perjalanan kariernya di dunia profesional. Ia sempat menjadi Senior Analyst, Investment Banking di Citi pada 2015--2017.

Calon suami Putri Tanjung ini juga berkarier di perusahaan pasar modal yang berbasis di Singapura, GIC. Pada periode 2017--2019 ia menjabat sebagai Associate, Direct Investments, Private Equity.

Masih di perusahaan yang sama, pada 2019--2021, ia menduduki jabatan sebagai Asst. Vice President, Direct Investments, Private Equity. Sejak 2021 hingga kini, Andra menduduki posisi sebagai Principal Investment Professional di Sea Capital, Singapura.

4 dari 5 halaman

Gelar Kehormatan dan Penghargaan

Andra tidak hanya diketahui sebagai sosok cerdas dan memiliki karier yang cemerlang. Ia juga meraih beberapa gelar kehormatan dan penghargaan.

Ia pernah meraih Satyalancana Wira Karya (Presidential Medal). Andra juga meraih medali emas Fisika dalam Konferensi Internasional Ilmuwan Muda di Polandia.

Pencapaian Andra lainnya adalah meraih Capstone Award for Excellence (Top Senior Thesis in Economics) di universitas tempat ia menimba ilmu, New York University. Tak ketinggalan, ia juga meraih medali perunggu dalam Penelitian di Asian Science Camp, Jepang.

5 dari 5 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.