Sukses

Di Balik Layar Gaya Hidup Mewah Kim Kardashian-nya Vietnam Ly Nha Ky

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Ly Nha Ky, aktris, model, sekaligus pengusaha yang disebut-sebut sebagai Kim Kardashian-nya Vietnam. Perempuan 39 tahun ini terlempar ke sorotan dunia pertunjukan setelah memerankan Diem Kieu dalam film VTV 2008 Kieu nu va dai gia (Si Cantik dan Kaya), lapor 99.co, Kamis (27/1/2022).

Setelah berpartisipasi dalam beberapa produksi film dan televisi, Ly meninggalkan dunia akting selama satu dekade. Ia baru kembali dengan film Secret of Paradise (2020) bersama aktor Korea Han Jae-suk.

Ia juga meluncurkan acara bincang-bincangnya Tra Chieu Cung mo Chanh (Teh Sore dengan Posh Lady Ly Nha Ky), baru-baru ini. Di sana, ia mengundang berbagai figur ke rumahnya dan mengobrol tentang topik tertentu sambil minum teh sore.

Selama bertahun-tahun, Ly telah membangun "kerajaan" dan mengumpulkan kekayaan melalui real estate, investasi, produksi media, perhiasan, dan mode kelas atas. Tidak heran citra publiknya lekat dengan gaya hidup mewah.

Namun di balik kekayaannya, ia juga dikenal sebagai seorang filantropi. Melalui perusahaannya LYNK Group, Ly membangun Vietnam Health Education Development Fund (VN HEDF) pada 2011.

Mereka telah mengadakan kegiatan amal seperti mengembangkan daerah pedesaan, membangun sekolah, dan melakukan operasi mata untuk pasien katarak. Ia juga menjabat sebagai duta Operation Smile di Vietnam dan duta Pariwisata Vietnam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rumah Mewah Ly Nha Ky

Dikabarkan memiliki kekayaan senilai 17 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp243,9 miliar), Ly Nha Ky menikmati hidup di gedung apartemen 25 lantainya yang terletak di kawasan perumahan mewah Thai Dien di Distrik 2 (HCMC) yang menghadap Sungai Saigon.

Rumahnya di Ho Chi Minh City dihiasi pola interior emas rumit yang terinspirasi dari gaya Yunani, serta tangga marmer yang menukik, memberi suasana mewah. Ia menghancurkan dan membangun kembali gedung apartemennya, yang disesuaikan dengan keinginannya.

Koki dan stafnya tinggal di gedung yang sama dengannya. Ia juga memiliki studio dengan peralatan syuting kelas atas, tempatnya merekam acara bincang-bincang. Terdapat pula ruang karaoke dan ruang hiburan dengan meja biliar, serta berbagai permainan arcade. Juga, jacuzzi dengan pancuran untuk melepas lelah setelah hari yang panjang.

Ly juga membangun vila seluas 32,9 meter persegi untuk ibunya di kampung halamannya di Provinsi Ba Ria-Vung Tau. Rumah besar ini dibangun dengan gaya arsitektur klasik Vietnam dengan ubin merah dan perabotan kayu, membutuhkan waktu enam tahun untuk menyelesaikan konstruksi, yakni pada 2020.

Tempat tinggal ini terdiri dari tiga kompleks: ruang ibadah yang luas dengan altar berukir rumit, ruang keluarga, serta area untuk pesta dan resepsi. Ini juga memiliki taman dengan kolam teratai, pohon sagu seribu tahun, dan berbagai pohon buah-buahan.

Selain kediaman pribadi dan vila yang ia bangun untuk ibunya, Ly juga memiliki resor mewah bernilai jutaan dolar di Da Lat yang membentang seluas 7.000 meter persegi di samping perkebunan buah dan sayuran organik.

Dengan hasratnya yang kuat untuk desain dan arsitektur di pasar real estate, perempuan yang masih lajang ini bahkan memulai proyek konstruksi baru hampir setiap tahun untuk menyambut Tet, Tahun Baru Imlek Vietnam.

3 dari 4 halaman

Kapal Pesiar sampai Koleksi Berlian

Ly jadi salah satu orang pertama di Vietnam yang memiliki kapal pesiar ketika ia membeli 630 Ferretti kelas atas seharga 4,4 juta dolar AS pada 2016. Kapal itu berlabuh di tepi Sungai Saigon dan biasa membawa Ly, juga keluarganya keluar pada hari libur dan liburan. Ia juga menggunakannya untuk memamerkan koleksi terbaru merek berliannya.

Kapal pesiar Ferretti mencakup suite hiburan, ruang makan, kamar tamu, bar, serta area BBQ luar ruang. Ly memiliki perusahaan internasional di Hong Kong yang mengoperasikan dan memelihara kapal pesiarnya, termasuk kru kecil yang terdiri dari empat orang yang memiliki pengalaman melayani di kapal pesiar internasional bintang lima.

Selain kapal pesiar, ia juga memiliki Rolls-Royce Ghost senilai 1,8 juta dolar AS. Ly pun menarik perhatian karena teratur mengenakan kreasi menakjubkan dari desainer haute couture seperti Georges Hobeika, Alexis Mabille, dan Alexander McQueen.

Ia melengkapi pakaiannya dengan merek perhiasan kelas atas dari Grisogono, Paolo Piovan, Crivelli Gioielli, yang ia distribusikan di Vietnam. Pada 2013, Ly meluncurkan merek berlian dengan inisialnya Lynk di showroom mewahnya di pusat bergengsi Distrik 1 (HCMC), memperkuat kehadirannya sebagai "raksasa berlian" di Vietnam.

Kebiasaan belanjanya yang mencolok juga menarik perhatian publik. Jika menyukai koleksi tertentu dari suatu merek, ia akan membeli semua warna untuk satu gaya.

Namun, Ly bersikeras bahwa ia tidak bergantung pada pembelian barang-barang bermerek. Ia menyebut tidak terlalu menghargainya dan hanya menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion