Sukses

Mengenal Hotel di Bintan Lokasi Penandatanganan Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura, Harga Kamar Minimal Rp10 Juta per Malam

Liputan6.com, Jakarta - Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura resmi ditandatangani kedua negara pada Selasa, 25 Januari 2022. Momen bersejarah tersebut terukir di The Sanchaya Resort Bintan, Bintan, Kepulauan Riau.

Dilansir dari laman resmi The Sanchaya, Rabu (26/1/2022), hotel berbintang lima ini memiliki fasilitas vila dan suite privat di tepi pantai. Ada 29 vila, suite, dan tempat tinggal pribadi dengan pemandangan langsung ke laut.

Hotel ini dilengkapi beragam fitur bagi tamu, mulai dari 464 benang katun linen Mesir, pillow menu, Bak mandi dan shower Lefroy Brooks, Produk mandi mewah Aesop, The Sanchaya Bath Menu, Bang & Olufsen TV dan sistem suara, dan Apple TV. The Sanchaya juga menghadirkan iPad dengan berbagai pilihan film, complimentary "maxi-bar", dan teh Ronnefeldt pilihan.

Tamu juga dapat menggunakan Malongo espresso machine, kamar dengan lemari anggur pribadi, set mixology koktail (berdasarkan permintaan), hingga Wi-Fi gratis. Salah satu suite, yakni Sanchaya Suite, terletak di lantai atas The Great House atau lebih pribadi terletak di seluruh estate.

Tamu dapat menikmati angin laut yang segar saat menghabiskan waktu berjam-jam di beranda pribadi dengan pemandangan yang menakjubkan dan akses langsung ke pantai. Masing-masing memiliki ruang tamu terpisah lengkap dengan kursi dan sofa.

Berlanjut dengan Junior Suite yang berada di lantai atas The Great House dengan masing-masing Junior Suites memiliki balkon besar yang menghadap ke kolam renang tanpa batas sepanjang 50 meter yang mengesankan dan lautan di luarnya. Suites turut dilengkapi dengan artefak pilihan dari seluruh Asia Tenggara. Harga untuk menginap di kamar hotel tipe ini hampir Rp10 juta per malam, menurut penelusuran pada laman Agoda.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Vila-Vila

Komplek resor itu juga menawarkan akomodasi tipe vila. Salah satu vila, Lawan Thai Villas yang memiliki beranda luas yang menghadap ke laguna yang tenang. Karya seni yang dikurasi menambahkan sentuhan kecemerlangan pada ruang yang sejuk.

Vila-vila yang terinspirasi dari Thailand adalah tempat yang sempurna untuk bersantai setelah seharian berjemur di tepi kolam renang, atau bersantai di bak mandi Lefroy Brooks yang berdiri sendiri. Ada pula Two Bedroom Villa, hunian tepi pantai ini memiliki ruang tengah dan ruang makan, dua kamar tidur dan kamar mandi mewah.

Beranda yang luas menawarkan akses langsung ke pantai dan menghadap ke taman tropis atau laut kami. Kemudian, Leelawadee yang dilengkapi tiga vila satu kamar tidur yang luas terletak di sekitar kolam renang sepanjang 17 meter.

Setiap vila memiliki ruang tamu yang luas dan beranda yang menghadap ke taman dan laguna yang tenang. Vila ini juga hadir dengan ruang makan pribadi yang terletak di dek kayu jati yang luas di tepi kolam renang. Nikmati makan malam intim yang dimasak oleh salah satu koki berbakat di estate ini.

Tak ketinggalan, Vanda Villa, tempat tinggal pribadi tepi pantai dengan empat kamar tidur yang terletak di tengah taman tropis di dalam kawasan The Sanchaya di Pulau Bintan. Vila mewah ini dapat menampung hingga delapan tamu dan memiliki ruang tamu dalam dan luar ruangan yang besar, termasuk beranda bergaya kolonial di lantai 90 meter persegi dengan pemandangan laut dan kolam renang tanpa batas pribadi milik vila.

Untuk menginap di beragam vila dengan satu kamar, wisatawan harus merogoh kocek minimal Rp11 juta. Tipe paling mahal adalah yang tiga kamar dengan harga Rp33 juta per malam. Itu pun masih promo. Normalnya, harga vila dengan fasilitas kolam renang pribadi itu mencapai Rp41 jutaan semalam, berdasarkan penelusuran di laman Agoda.

3 dari 4 halaman

Restoran

Sanchaya memiliki restoran, yakni Tasanee Thai Grill dan The Dining Room, The Bar and Decanter, dengan santapan 24 jam di vila. Thai Grill al frescodengan menunya yang terinspirasi oleh jajanan jalanan Bangkok yang semarak, terletak sempurna di samping kolam renang tanpa batas sepanjang 50 meter.

The Dining Room hadir dengan bergaya rumahan yang menampilkan pintu Prancis, kursi rotan, dan tirai linen, nikmati pemandangan indah kolam renang tanpa batas 50 meter dan laut. The Dining Room menyajikan hidangan Eropa dan Indonesia kontemporer untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Penandatanganan perjanjian ini akhirnya terjadi setelah pemerintah Indonesia mengupayakannya sejak 1998. Terdapat 31 jenis tindak pidana yang pelakunya dapat diekstradisi menurut perjanjian ekstradisi ini, seperti tindak pidana korupsi, pencucian uang, suap, perbankan, narkotika, terorisme, dan pendanaan kegiatan yang terkait dengan terorisme.

4 dari 4 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan