Sukses

Tampil Modis saat Imlek, Ini yang Perlu Diterapkan

Liputan6.com, Jakarta Tahun Baru Imlek tinggal menghitung hari. Selain dekorasi rumah hingga menyuguhkan makanan yang dipercaya dapat membawa keberuntungan, pakaian menarik untuk melengkapi penampilan juga tak luput diperhatikan oleh masyarakat Tionghoa. Biar makin hoki, berikut tips berpakaian untuk perayaan Tahun Baru Imlek.

Pakai baju warna merah biar hoki

Warna merah menjadi salah satu perlengkapan wajib saat Tahun Baru Imlek. Bagi Tionghoa, memakai baju warna merah melambangkan keberuntungan sekaligus kehidupan dan menggambarkan kegembiraan.

Baju warna merah menyimbolkan kehidupan manusia seperti kembali baru. Merah juga dipercaya dapat menakuti roh-roh dan nasib buruk. Pemilihan warna merah pada saat Tahun Baru Imlek itu sudah terjadi selama lebih dari 2.000 tahun.

Selain baju, warna merah juga digunakan pada ang pao. Angpao atau hong bao berarti amplop merah, simbol berbagi rezeki. Angpao wajib diberikan orang tua atau kepada anaknya yang belum menikah.

Cheongsam 

Cheongsam merupakan salah satu baju tradisional perempuan Tionghoa. Baju itu identik dengan kerah yang tinggi dan aksen kancing yang menghiasi bagian tengah atau kanannya. Dalam bahasa Mandarin, kancing yang ada di dasar kerah cheongsam itu biasa dikenal dengan sebutan pankou. 

Pilih motif

Setiap motif atau corak yang ada pada cheongsam itu memiliki makna yang berbeda. Misalnya motif Phoenix China yang dikenal sebagai fenghuang, melambangkan penyatuan pria dan perempuan. Motif ini sering ditemukan dalam baju cheongsam pernikahan.

Gunakan perhiasan

Biar menambah hoki, kamu bisa menambahkan perhiasan dalam berpakaian. Coba saja koleksi perhiasan emas dan perhiasan berlian dari The Palace Jeweler yang Therlengkap, Therjangkau dan Therjamin.

Apalagi saat ini #ThePalaceJeweler memiliki koleksi perhiasan berlian terbaru mulai dari cincin berlian, kalung berlian, liontin berlian hingga anting-anting berlian, dalam koleksi Ruby, Rimbayu, dan Geometri.

Untuk koleksi Ruby, demi menyambut Chinese New Year, koleksi perhiasan wanita ini memiliki desain yang cantik dan modern dengan rubi terbaik.

Makin menyemarakan tahun baru imlek, koleksi ini ditandai dengan warna rubi merah dan emas yang memberikan keberuntungan dan kemakmuran.

Selain itu ada pula, koleksi Geometri. Koleksi satu ini terinspirasi dari kemewahan dan kemegahan gaya Art Deco. Dengan eksplorasi bentuk-bentuk bertemakan abstrak dan geometris, banyak bentuk segitiga, detail zigzag, dan warna-warna emas yang merupakan elemen khas dari desain Art Deco.

Terakhir ada koleksi Rimbayu dengan 12 liontin berlian dalam bentuk simbol shio yang akan mendatangkan rezeki, kesehatan, dan sukacita di tahun ini.

The Palace Jeweler juga menawarkan harga koleksi perhiasan berlian dan perhiasan emas terjangkau bagi pecinta perhiasan di Indonesia. Harga terjangkau bisa didapatkan dari koleksi perhiasan berlian MOELA yang ditawarkan mulai dari harga Rp 999 ribu-an saja.

Dengan banyaknya ragam pilihan kualitas berlian dan variasi koleksi perhiasan berlian dan perhiasan emas asli, pelanggan mendapatkan banyak pilihan perhiasan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, dapat menjadi pilihan tepat bagi pemula yang baru ingin mengoleksi jenis perhiasan ini. 

Yuk, coba padukan busana tahun baru Imlek dengan perhiasan dari The Palace. Informasi lebih lanjut kunjungi website The Palace Jeweler dan follow akun instagram @thepalace_id.

 

(*)