Sukses

Sosok Andina Julie, Purna Paskibra yang Wakili Indonesia di Miss Grand International 2022

Momen penobatan Andina Julie sebagai Miss Grand International Indonesia 2022 akan digelar pada Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Dunia Mega Bintang mengumumkan sosok pemenang Miss Grand Indonesia 2022. Ia adalah Andina Julie, ratu kecantikan yang akan berlaga di kontes Miss Grand International 2022.

"Your Miss Grand Indonesia 2022 - Andina Julie," bunyi awalan dalam keterangan potret yang mengabadikan Andina dalam balutan busana hitam putih rancangan Ivan Gunawan pada 31 Desember 2021.

Kemenangan Andina diputuskan setelah melalui beberapa pertimbangan dan wawancara dengan beberapa kontestan. National Director Yayasan Dunia Mega Bintang Ivan Gunawan akhirnya menunjuk Andina Julie sebagai Miss Grand Indonesia 2022.

Momen penobatan kemenangan Andina akan diselenggarakan pada Februari 2022 mendatang. "Selamat Andina! Kami menantikan untuk melihat kekuatan Anda dilepaskan," lanjut keterangan tersebut.

Wakil Indonesia di Miss Grand International 2022 ini tak dapat menutupi kebahagiaannya. Andina mengungkapkan rasa syukurnya setelah terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022.

"Terima kasih untuk support yang luar biasa dari @ivan_gunawan dan tim @yayasanduniamegabintang. Akhirnya saya terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2022," tulisnya pada 31 Desember 2021.

Andina Julie merupakan perempuan asal Muara Enim, Palembang, Sumatra Selatan. Ia mengaku tidak pernah bermimpi untuk mendapat kesempatan sebesar ini.

"Dengan gelar ini saya berharap bisa memberikan yang terbaik tidak hanya kepada keluarga, tim Yayasan Dunia Mega Bintang, dan Insya Allah untuk Indonesia nantinya," lanjut Andina Julie.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Andina

Dalam unggahan itu, Andina tampil dalam balutan gaun bitu yang elegan nan mewah rancangan Topan Sapta. Tak lupa, Andina memohon doa dan dukungan dari banyak pihak untuk perjuangannya di panggung kontes kecantikan.

Pada 1 Januari 2022, Andina telah menjalani tugas pertamanya sebagai Miss Grand Indonesia 2022. "Alhamdulillah, kemarin semua kegiatan berjalan lancar," tulisnya.

"Senang banget dapat support yang luar biasa dari queen lovers, keluarga, sahabat, dan teman-teman yang baru saya kenal . Terima kasih," lanjut Andina.

Berdasarkan unggahan Andina di akun Instagram pribadi, ia sebelumnya berprofesi sebagai model. Ia pernah memeragakan busana dari sederet desainer ternama dan mengikuti kontes kecantikan lainnya.

Andina juga seorang purna Paskibraka Indonesia 2017. Hal tersebut ditunjukkan dari dua unggahan awal Andina di Instagram ketika berpotret dengan purna paskibraka lainnya di depan Kantor Bupati Muara Enim, Sumatra Selatan.

3 dari 4 halaman

Indonesia Tuan Rumah

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah digelarnya Miss Grand International 2022. Kabar tersebut disampaikan Ivan Gunawan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Ivan terlihat berdiri di panggung grand final Miss Grand International 2021 bersama President Miss Grand International Nawat Itsaragrisil. "Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Dan bersikap hormat adalah salah satu ekspresi cinta yang terbesar," tulis desainer ternama ini dalam bahasa Inggris pada Minggu, 12 Desember 2021.

"Itulah yang saya lakukan dengan Mr @nawat.tv dari Miss Grand International Organization. Terima kasih banyak atas kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah Miss Grand International 2022 edisi ke-10," tambah Ivan Gunawan.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.