Sukses

Pengantin Pria Masak di Pesta Pernikahan Sendiri, Alasannya Bikin Senyum-Senyum

Pengantin pria itu dengan luwes memasak kwetiau di pesta pernikahannya sendiri sambil diawasi si istri.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta pernikahan merupakan momen mendebarkan yang ditunggu kedua mempelai. Perayaannya yang sangat personal membuat tidak sedikit pasangan menambah acara tertentu dalam menandai erat ikatan cinta mereka, seperti yang dilakukan seorang pengantin pria asal Malaysia.

Lewat unggahan di akun TikTok si adik pengantin pria, baru-baru ini, aksinya memasak di pesta pernikahan sendiri berhasil mencuri perhatian. Lelaki itu tampak dengan luwes memasak char kuey teow, varian kwetiau goreng yang populer di Negeri Jiran.

Pasangan pengantin berbaju merah itu tampak tersenyum dalam rekaman video. Si pengantin pria kedapatan memasak sambil diawasi sang istri yang berdiri di dekatnya. Bukan tanpa sebab tentu adegan ini muncul dalam pesta pernikahan mereka.

Dulunya, pengantin wanita ternyata sering datang ke warung milik mempelai pria untuk membeli char kuey teow. Tidak disangka yang dulunya merupakan langganan justru berjodoh dan sekarang sudah jadi istrinya.

"Kakak saya dulu jualan char kuew teow di pinggir jalan. Ada perempuan yang selalu datang ke warungnya. Kakak saya mencoba mengajak ngobrol, ternyata ia seorang dokter," begitu keterangan unggahan tersebut.

Video berdurasi 11 detik itu memperlihatkan pengantin pria menumis bumbu char kuey teow dengan api sangat besar. Sambil tersipu, ia tampak menambahkan kwetiau untuk dimasak bersama bumbu yang sudah ditumis lebih dulu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Malu

Aksi si pengantin pria memasak di pesta pernikahannya sendiri pun menuai beragam komentar. Di keterangan lanjutan, si pemilik akun menuliskan, "Setelah mengetahui bahwa ia (pengantin wanita) adalah seorang dokter, ia merasa malu. Tapi ternyata perasaannya tidak bertepuk sebelah tangan. Ia (pengantin wanita) juga tertarik padanya. Jadi menikahlah mereka."

"Itu yang dinamakan jodoh," komentar seorang warganet menanggapi, sementara yang lain menuliskan, "Kayaknya harus jualan kwetiau. Cewek suka makan kwetiau kalau diet nasi, katanya."

Sementara tidak sedikit juga yang mendoakan kelanggengan pernikahan keduanya. "Semoga selalu bahagia dan berlimbah berkah," tulis seorang pengguna. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah mencatat 2,8 juta penayangan dan menarik lima ribuan komentar.

3 dari 4 halaman

Pengantin Mirip Meghan Markle

Ini tentu bukan satu-satunya konten tentang pernikahan yang menarik perhatian warganet. Sebelumnya, juga lewat unggahan di TikTok, seorang pengantin perempuan bernama Rachel membagikan dirinya membeli gaun pengantin bekas.

"Saya menghemat (untuk membeli) gaun sutra ini setelah kami bertunangan dan menggunakannya untuk upacara pernikahan," terangnya.  Meski harganya murah, gaun pengantin sutra panjang tersebut tetap terlihat elegan.

Gaun putih panjang tersebut terlihat bermodel off-shoulder dan sekilas mirip gaun pengantin Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu. Selain gaun, wajah Rachel juga disebut-sebut mirip dengan ibu dua anak tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.