Sukses

Cerita Cinta Rachmat Irianto yang Bakal Berlaga di Final Piala AFF Indonesia vs Thailand

Rachmat Irianto salah satu pemain timnas Indonesia yang akan berlaga di final Piala AFF 20202 yang menikah saat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sejumlah pemain timnas Indonesia yang memutuskan menikahi pujaan hatinya saat pandemi Covid-19. Selain Evan Dimas, ada nama Rachmat Irianto, yang akan tampil dalam final Piala AFF Indonesia vs Thailand di Singapura, hari ini, Rabu, 29 Desember 2021.

[Rachmat Irianto]( "") yang merupakan pilar Timnas Indonesia. Ia menikahi kekasihnya, Siti Qonita, di Masjid Al Akbar, Surabaya, pada 1 November 2020.

Rachmat dan Qonita bertemu pertama kali pada awal 2019. Rian, panggilan karib Rachmat Irianto, kemudian dinasihati sang ayah, Sugiantoro, yang merupakan bek legendaris timnas Indonesia, agar ia segera menikahi tambatan hatinya itu.

Rian kemudian bernazar akan melamar Qonita jika dia berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 pada 2019. Nazar Rian akhirnya terkabul.

"Abah bilang, kalau serius saya harus melamar dia. Saya diminta datang ke rumah orangtuanya bahwa saya akan menikahinya. Setelah saya pertimbangkan, saya akhirnya mantap untuk menikah," kata Rian, seperti dikutip dari laman Bola.com.

Keputusan Rachmat Irianto untuk menikah terbilang mengejutkan. Usianya masih tergolong sebagai pemain muda dan baru genap berusia 21 tahun pada 3 September 2020 lalu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mantap Menjadi Suami

"Ini bukan soal nikah mudanya. Tapi, Abah memberi nasihat bahwa sebaiknya hubungan kami sebaiknya menjalin hubungan di bawah ikatan pernikahan. Saya sendiri juga sudah mantap untuk menjadi suami," imbuh mantan kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Pernikahan pun digelar dengan protokol kesehatan. Keduanya sempat mengunggah potret setelah akad nikah dengan wajah tertutup masker.

Setelah hampir setahun menikah, keduanya dikaruniai buah hati. Dalam Insta Story-nya, Rian mengunggah potret putranya yang masih bayi digendong ibundanya.

 

3 dari 4 halaman

Evan Dimas dan Zahra

Selain Rian, ada pula pesepak bola Evan Dimas dan Zahra yang menikah saat pandemi, tepatnya pada 13 Maret 2020 lalu. Pesepak bola kelahiran Surabaya andalan Timnas Indonesia ini melamar pujaan hatinya pada 31 Desember 2019.

Dewi Zahra merupakan sosok wanita berhijab yang berhasil memikat hati seorang Evan Dimas. Sejak berita lamarannya bersama Evan Dimas, dara cantik ini sukses bikin warganet penasaran terhadapnya, seperti diberitakan kanal Surabaya Liputan6.com.

Sementara itu, Zahra diketahui juga memiliki ketertarikan terhadap dunia makeup. Ia bahkan dikenal jago dandan. Zahra kini telah menjadi seorang MUA atau Make Up Artist.

4 dari 4 halaman

Infografis Road to Final Indonesia vs Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.