Sukses

Kanye West Beli Rumah Sederhana di Seberang Hunian Kim Kardashian, Rogoh Kocek Rp62 Miliar

"Rumah sederhana" ini dibeli Kanye West dua bulan setelah Kim Kardashian memindahkan rumah pernikahan mereka sepenuhnya atas namanya.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul perpisahan dengan Kanye West, Kim Kardashian secara resmi memindahkan rumah pernikahan mereka atas namanya, dua bulan lalu. Kini, Kanye West membeli rumah satu lantai tepat di seberang hunian Kim, lapor The Post, Selasa (28/12/2021).

Properti itu terdiri dari lima kamar tidur dan empat kamar mandi. West membayarnya seharga 4,5 juta dolar Amerika Serikat (AS) (Rp62 miliar), 421 ribu dolar AS lebih banyak dari harga yang diminta penjual.

Rumah yang berlokasi di Hidden Hills itu dilaporkan memasuki pasar properti untuk pertama kalinya dalam 67 tahun. Tercatat pada 1 Desember 2021, properti itu dipasarkan seharga 4,079 juta dolar AS (Rp58 miliar).

Rapper 44 tahun itu mengambil rumahnya pada 20 Desember di bawah LLC, Spruce Blue Trust, menurut catatan. Meski pelantun Donda ini telah menyatakan minatnya untuk "mengumpulkan kembali keluarganya," kata seorang sumber, transaksi rumah ini lebih untuk anak-anak mantan pasangan itu.

"Ini hanya logistik sederhana, sehingga ia dekat dengan anak-anaknya dan memiliki akses ke mereka dengan mudah," kata seorang sumber dekat. Tapi, sepertinya rumah itu akan membutuhkan beberapa pemugaran, karena jauh dari rumah Kardashian-West sebelumnya.

Rumah baru Kanye West memiliki luas lebih dari 334 meter persegi. Kesan rimbun dan "sederhana" jadi yang paling menonjol dari kediaman itu, dengan sebuah pohon besar ditanam di depan rumah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fasilitas Rumah

Rumah satu lantai itu dilengkapi kolam renang berbentuk persegi panjang. Terdapat pepohonan yang cukup memberi nuansa hijau meneduhkan di satu sisi dan teras rumah di sisi lainnya.

Kendati terkesan sederhana, properti itu sebenarnya berdiri di atas tanah seluas lebih dari satu hektare yang dilengkapi dengan peternakan berkuda. Rumah tersebut memiliki karpet krem ​​shaggy dengan panel kayu antik dan lemari di seluruh bagian.

Fitur-fiturnya termasuk ruang keluarga dengan perapian dan pintu geser yang menghadap ke kolam renang dan kandang kuda. Rumah itu juga dilengkapi garasi terpisah untuk dua mobil dengan unit tamu yang mengarah di sepanjang jalan menuju gudang, menurut iklan rumah tersebut.

3 dari 4 halaman

Dibangun Sejak 1955

Gudang dilengkapi ruang penyimpanan perabotan dan jerami yang terhubung ke sebuah paddock besar untuk kuda. Pemilik yang sama tinggal di rumah itu sejak dibangun pada 1955, yang mana properti itu disebut "terawat dengan baik."

Halaman depan baru-baru ini diganti dengan AstroTurf yang tahan kekeringan. Bagian dapur juga sudah direnovasi pada 2005, dengan dominasi aksen kayu sebagaimana ruangan lain di rumah tersebut.

Kepindahan ini juga dilakukan setelah West mendaftarkan salah satu dari dua peternakan Wyoming kecintaannya seharga 11 juta dolar AS (Rp156 miliar). September lalu, West membeli rumah modern di Malibu yang mewah seharga 57,3 juta dolar AS (Rp815 miliar).

 

4 dari 4 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.