Sukses

Sosok Ipda Nadya Ayu, Kapolsek Termuda di Riau

Ipda Nadya Ayu kerap membagikan aktivitasnya saat bertugas sebagai Kapolsek maupun saat sedang tak bertugas.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial baru-baru ini ramai dengan sosok Kapolsek Batang Gansal, Riau, Ipda Nadya Ayu Nurlia, yang belakangan ini sempat viral. Dia disebut sebagai kapolsek termuda di Riau. Sebelumnya, Nadya menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian dan lulus pada 2020. 

Setelah itu, ia ditugaskan di Dit Samapta Polda Riau.  Satu tahun bertugas, ia lantas mengemban tugas untuk ditempatkan sebagai Kapolsek Batang Gansal.  "Setelah satu tahun itu memang programnya Kapolda Riau, kita ini Perwira Pertama (Pama) baru dari Akpol ditugaskan di Polsek-Polsek di bawah Polda Riau, disebar semuanya," terangnya, dilansir dari merdeka.com.

Meski usianya masih 23 tahun, kemampuan Nadya tak bisa diremehkan. Dia mengaku tak bisa membiarkan aktivitas illegal logging merajalela.

Salah satu aksinya adalah berpatroli di tengah hutan. Ia menjadi perempuan satu-satunya yang terjun langsung ke lapangan. Hal itu diketahui dari beberapa unggahan di akun Instagramnya.

Ipda Nadya Ayu kerap membagikan aktivitasnya saat bertugas. Dalam salah satu unggahan, ia terlihat mengenakan seragam polisi tangan panjang, hijab hitam, dan topi polisi. Ia melengkapi penampilannya dengan sepatu boots.

Rupanya, Ipda Nadya Ayu tengah berpatroli di tengah hutan bersama jajaran Polsek Batang Gangsal sekaligus sosialisasi. Ia tak segan untuk terjun langsung seorang diri untuk memberi informasi terkait illegal logging serta bahaya perambahan hutan kepada masyarakat setempat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Seragam

"Kegiatan patroli dan sosialisasi terkait Illegal Logging sekaligus bahaya perambahan hutan," tulisnya. Dengan unggahan itu, Ipda Nadya Ayu menegaskan bakal menumpas illegal logging yang kerap didapati di area tugasnya.

Menurutnya, salah satu caranya yakni dengan mencegah secara maksimal agar tidak terulang kembali ulah para pihak yang tak bertanggungjawab. "Perkebunan digarap para pelaku secara ilegal dan ditanami sawit. Maka kita cegah dengan menjaga agar tidak ada lagi aktivitas perambahan hutan, illegal logging dan sebagainya," sambungnya.

Tak hanya membagikan kegiatannya saat bertugas, Ipda Nadya Ayu juga kerap membagikan foto-foto dirinya saat tidak sedang bertugas. Dalan berbagai unggahannya, saat tidak mengenakan seragam ia terlihat suka tampil modis dengan berbagai pilihan pakaian dan hijab menawan.

3 dari 4 halaman

Riasan Natural

Dalam salah satu unggahannya, Ipda Nadya Ayu terlihat cantik mengenakan kaus biru dongker yang dibalut dengan outer bermotif. Dia memadukan outfitnya dengan hijab biru dongker dan celana panjang warna krem. Wajahnya tetap terlihat cantik meski tanpa riasan yang mencolok.

Di foto lainnya, Nadya tampil kasual mengenakan kemeja pink yang dibalut dengan sweater berwarna krem. Dia memadukan outfitnya dengan hijab putih yang membuat wajahnya makin glowing. Wajahnya juga terlihat cantik natural saat berpose sambil memangku dagu.

Dalam unggahan lainnya, Ipda Nadya kembali memakai busana serba pink. Ia tampil modis dengan kemeja pink bermotif yang begitu unik. Wajahnya dirias tipis dengan makeup yang natural. Penampilannya semakin memesona dengan memakai lipstik merah.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.