Sukses

Berkah Pandemi untuk Apartemen dengan Air Terjun Buatan Setinggi 22 Meter di Australia

Apartemen dengan fasilitas air terjun itu merupakan salah satu karya dari diaspora Indonesia di Australia, Iwan Sunito.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik kembali dibagikan Crown Group. Bisnis properti yang didirikan diaspora Indonesia di Australia, Iwan Sunito, itu baru saja meraih penghargaan lewat properti apartemen berfasilitas air terjun setinggi 22 meter.

Penghargaan UDIA NSW Awards for Excellent untuk kategori Best High Density Development diberikan kepada Waterfall by Crown Group. Dengan raihan tersebut, misi apartemen mengusung gaya hidup sehat dalam hunian makin diakui.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 20 Desember 2021, konsep desain apartemen itu terinspirasi dari hutan hujan tropis di Indonesia. Air terjun menjadi centerpiece dalam pengembangan ini yang mencirikan alam seperti oase di kawasan hunian itu, sekaligus membantu menciptakan suasana yang tenang dan damai.

"Waterfall memiliki tempat khusus bagi tim Crown Group. Ini adalah proyek di mana kami benar-benar mendorong area lansekap di bagian depan dan tengah hunian," kata Development Director Crown Group, William Lam.

Air terjun buatan yang diklaim tertinggi di Australia itu menjadi tugas besar dalam proses pembangunannya. Kehadirannya penting untuk menciptakan nuansa hijau yang menyegarkan ke lanskap perkotaan tempatnya berada.

Untuk melengkapi suasana dihadirkan taman tropi yang rimbun, kolam laguna, dan kanopi bambu yang bertindak sebagai pintu masuk sensorik yang ramah. Proyek pengembangan apartemen yang terdiri dari 331 unit yang dibangun di empat bangunan saling berhubungan itu menghabiskan dana senilai 400 juta dolar Australia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Penjurian

Penghargaan yang diraih dilalui proses penjurian yang ketat. Para juri dengan cermat menilai sejumlah inovasi bentuk artikulasi bangunan yang menawarkan akomodasi atas kepadatan tinggi.

Hasilnya, mereka berpendapat kualitas apartemen dan ruang terbuka komunal yang ada cukup luas dan tidak dikorbankan. Itu karena kepadatan hunian dirancang secermat mungkin. Belum lagi soal koridor dan lobi berventilasi alami dengan bukaan jendela yang disebut menciptakan koneksi positif dengan lingkungan dan suasana ruang.

Pengembangan kawasan juga dianggap terintegrasi dengan baik dengan fitur lanskap, termasuk pelestarian pohon ara dewasa di area luar. Secara umum, para juri terkesan dengan kualitas pembangunan secara keseluruhan, standar tinggi, kematangan lanskap, dan tingkat detail fasad yang diselesaikan dengan baik.

UDIA NSW mengungkapkan bahwa Waterfall by Crown Group telah menetapkan tolok ukur baru untuk mengintegrasikan alam ke dalam lingkungan perkotaan dan telah menciptakan model baru yang patut dicontoh untuk kehidupan yang berfokus pada lingkungan yang sehat.

3 dari 4 halaman

Berkah Pandemi

Apartemen bergaya resor yang berlokasi di Sydney itu dibangun pada 2016 dan diselesaikan dalam kurun waktu tiga tahun. Kini, 94 persen dari unit yang tersedia sudah terjual.

Salah satu faktor pendorongnya adalah kondisi lockdown di Australia. Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan situasi lockdown membuat konsumen menginginkan apartemen yang dikonfigurasi dengan baik untuk beberapa zona untuk keluarga, mengingat nyaris semua aktivitas harus dilakukan di dalam rumah.

Bonusnya, penghuni juga bisa menikmati beragam fasilitas premium. "Waterfall by Crown Group selesai pada November 2019 sehingga para penghuni cukup beruntung bisa menikmati fasilitas gym, kolam renang, jacuzzi, rooftop cinema, dan fasilitas umum lainnya di sela-sela lockdown," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.