Sukses

Reza Artamevia Bagikan Cara Simpel Menurunkan Berat Badan dalam 2 Pekan

Jakarta - Banyak orang ingin punya tubuh yang proporsional dan berat badan ideal. Hal itu juga diinginkan Reza Artamevia. Penyanyi dengan suara khas ini termasuk sosok yang memperhatikan berat tubuhnya.

Namun bukan semata ingin kurus, melainkan ingin punya bentuk tubuh proporsional. Seperti juga sebagian kaum hawa, berat badan yang naik ternyata pernah dialami penyanyi Reza Artamevia.

Beberapa waktu lalu, ibu dua anak ini mengatakan pernah memiliki bobot tubuh sampai 73 kg. Reza pun mengikuti program diet sehat untuk menurunkan berat badannya dan mengejar bentuk proporsional tubuhnya.

"Aku waktu nikah 45 kg beratnya, another 10 years orang bilang badanku stabil padahal sudah nambah 10 kg walau terlihat sama saja. Karena bertambah usia, aku enggak bisa mempertahankan berat badan," ungkapnya dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, dilansir dari Antara, Selasa, 14 Desember 2021.

"Karena aku senang olahraga, massa otot lumayan jadi enggak bisa dengan berat yang sama dijadikan patokan gemuk atau kurus. Aku kejar bentuk proporsionalku dan juga tetap sehat," lanjutnya..

Berbicara penyebab berat badannya naik, Reza mengatakan ada berbagai faktor penyebanya. Salah satunya stres akibat terbatasnya aktivitas dan ruang gerak di masa pandemi Covid-19 ini.

Di sisi lain, muncul juga kebiasaan mengemil berlebihan. "Stres membuat lebih gemuk. Jadi banyak faktor, secara psikologi," terang Reza.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Rutin Olahraga

Wanita 46 tahun ini termotivasi untuk hidup lebih sehat dengan konsisten mengikuti program diet sehat yang mencakup pengatura pola makan, tidur hingga berolahraga rutin. Setelah mengikuti program diet ini, dia bisa menurunkan berat badannya dalam dua pekan.

"Olahraga membantu aku bisa enak tidur. Yang pasti, setelah aku menjalani program gaya hidup sehat, makan tetap enak seperti protein dan lainnya tetap dikonsumsi," tuturnya.

"Aku juga fitness seminggu tiga kali malah saat aku ada waktu luang bisa lima kali seminggu. Sampai akhirnya nagih, langsung nge-gym," sambungnya. Selain itu, ada treatment khusus seperti masuk tabung selama 30 menit supaya keluar keringat.

"Itu sangat membantu, ditambah dibantu juga sama dokter supaya bisa tidur lebih cepat karena aku kan insomnia. Karena metabolisme tubuh harus dijaga dengan tidur yang baik," terangnya lagi. Reza berharap tetap bisa menjalani gaya hidup sehatnya dan bahkan bisa menular pada orang lain.

3 dari 4 halaman

Waktu Senggang

Beberapa bulan lalu tubuhnya memang sempat terlihat gemuk. Hal itu terjadi setelah Reza menjalani rehabilitasi selama 10 bulan di Panti Rehabilitasi Lido, Bogor, Jawa Barat. Mantan istri mendiang Adjie Massaid itu divonis bersalah atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Ditemui di sebuah acara, Reza tidak membantah soal tubuhnya yang makin menggemuk. Ia mengaku banyak punya waktu senggang yang akhirnya membuatnya gemuk.

"Iya berisi banget. Iya lama di rumah dan banyak makannya, seperti itu saya rasa. Kita hampir dua tahun kan ya, istilahnya kita istirahat nggak telalu banyak keluar ya, lama-lama akhirnya begitulah di kasih kesempatan tubuh ini untuk melebar," ucapnya, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Reza pun melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badannya. Dia kemudian mulai rutin berolahraga. Berkat usahanya tersebut, berat badannya pun kian menurun.

4 dari 4 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar