Sukses

Berburu Perlengkapan Ibu dan Anak di IMBEX 2021, Ada Diskon Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo (IMBEX) 2021 akhirnya kembali. Pameran perlengkapan ibu dan anak ini berlangsung pada 26--28 November 2021 di Jakarta Convention Center (JCC).

IMBEX 2021 diselenggarakan oleh Reed Exhibitions Indonesia (RX) dan didukung BNI sebagai official bank partner. Selama penyelenggaraannya, pameran ini buka pukul 09.00--19.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp30 ribu.

"Lebih dari 170 tenant, sebelum pandemi lebih dari 200. Berkurangnya dalam hal size dan brand. Target kunjungan 50 persen dari kapasitas gedung dan waktu kunjungan dibatasi selama tiga jam," kata Maria Achti, Project Director PT Reed Exhibitions Indonesia (RX), saat ditemui di JCC, Jumat (26/11/2021).

Pihaknya turut menggandeng Loket.com dan Gotix yang telah terafiliasi dengan PeduliLindungi. Langkah tersebut dilakukan penyelenggara IMBEX 2021 guna mencegah adanya kerumunan.

Ada beragam penawaran dan diskon yang disuguhkan di IMBEX 2021. Card Usage and Installment Group Head BNI Nuraini Dwiastuti Ridwan menyebut, pada hari pertama IMBEX 2021, antusiasme masyarakat sangat bagus, termasuk dalam hal transaksi.

"Dari sisi IMBEX ada diskon hingga 70 persen, dari BNI cashback hingga Rp150 ribu, redeem point hingga Rp500 ribu, dan bisa cicilan nol persen selama 24 bulan," kata Dwi.

Selain menyediakan beragam kebutuhan ibu dan anak, IMBEX 2021 juga jadi medium edukasi kesehatan dan perawatan untuk ibu dan anak. Gelaran ini juga menghadirkan berbagai pilihan produk dan jasa perlengkapan, mulai dari Birds & Bees, Toys Kingdom, Baa BaaSheepz, Lumba Playmat, Friends of Sally, hingga Buiboo.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ketentuan Berkunjung

IMBEX 2021 digelar dengan penerapan protokol kesehatan. Untuk mencegah kerumunan, waktu kunjungan dibagi menjadi tiga sesi, yakni sesi pertama pukul 09.00--12.00 WIB, sesi kedua 12.30--15.30 WIB, dan sesi ketiga pukul 16.00--19.00 WIB.

Pengunjung wajib sudah vaksinasi minimal satu dosis dan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi. Pengunjung memastikan telah mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Hal tersebut dikarenakan setiap pengunjung harus scan barcode sebelum masuk ke area pameran.

Pengecekan suhu tubuh pengunjung juga akan dilakukan sebelum masuk. Pengunjung dalam kondisi sehat dengan suhu badan normal atau maksimal 37,3 derajat celcius.

Selama di pameran, pengunjung wajib menjaga jarak minimal 1,5 meter. Pengunjung juga harus menggunakan masker dan mencuci tangan secara berkala di area yang telah disiapkan.

Di samping, mereka juga diimbau untuk membawa kartu kredit, debit, atau alat pembayaran nontunai karena IMBEX 2021 memberlakukan pembayaran nontunai di setiap transaksinya.

3 dari 4 halaman

Produk Brand Lokal

Experience store Buiboo oleh Hypefast jadi salah satu yang meramaikan IMBEX 2021. Toko retail modern ini mengusung konsep house of brands untuk produk ibu dan anak.

Pada pameran, Buiboo membawa enam brand lokal, yakni Bonnels, Soleram, Sabine and Heem, Letter in Pine, Mononom, dan Nyonya Nursing Wear. Keenam brand lokal ini menyediakan produk-produk untuk kebutuhan ibu dan anak, mulai dari pakaian, mainan anak, hingga minyak esensial untuk kesehatan.

"Kami brand lokal yang one stop solution produk natural, essential oil aromatherapy memberi manfaat atau menunjang kesehatan," kata Brand Manager Bonnels Cicilia Elisabeth saat ditemui di JCC, Jumat (26/11/2021).

Cicilia menyebut Bonnels memiliki 11 minyak esensial, dan enam di antaranya adalah minyak esensial original, yakni eucalyptus, peppermint, lavender, ylang-ylang, citronel, dan lemon. Ada pula minyak esensial blend terdiri atas relieve, fitbost, nite, stomy, dan mosaway.

Sementara Letter in Pine adalah brand yang menyediakan mainan edukasi anak. Kemudian, Monomom menghadirkan fesyen ibu hamil dan menyusui, termasuk koleksi Bambi dan Mickey spesial kolaborasi dengan Disney.

Nyonya Nursing Wear menyuguhkan sederet fesyen untuk ibu menyusui, juga pilihan fesyen anak dari Sabine and Heem dan Soleram. Keenam brand lokal ini juga memberikan diskon selama IMBEX 2021.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19