Sukses

Cerita Menyentuh Ayah Buat Pelaminan untuk Putrinya Selama 2 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Rasa cinta seorang ayah pada buah hati dapat diwujudkan dalam berbagai cara. Salah satunya disoroti dalam kisah menyentuh seorang ayah yang rela mendedikasikan waktunya membuat pelaminan untuk pernikahan putri tercinta.

Kisah yang memperlihatkan bukti cinta seorang ayah ini dibagikan pemilik akun TikTok @martamonita. Video berdurasi 11 detik tersebut mengabadikan berbagai persiapan pembuatan dekorasi pernikahan.

"Nikah mulai dari panggung, dekorasi, tenda, semua ayah yang bikin," demikian bunyi keterangan yang disertakan dalam video.

Sejak diunggah akhir pekan lalu, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari dua juta kali. Rekaman yang juga menampilkan resepsi pernikahan pasanagn itu telah disukai lebih dari 183 ribu kali dan dikomentari sebanyak lebih dari 1.400 kali.

Pemilik akun kembali membagikan video berisi perjuangan sang ayah dalam mempersiapkan pernikahan putri tercinta. Video kali ini berdurasi agak lebih panjang, yakni 47 detik.

Bukti cinta sang ayah ini diperlihatkan dalam video dengan lantunan lagu bertajuk Hal Hebat dari Govinda yang dinyanyikan kembali oleh Mitty Zasia. Paduan video dan lagu tersebut membuat kisah ini kian menyentuh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dibuat Selama 2 Bulan

Pemilik akun tampak membalas sebuah komentar dari warganet yang menyebut kasih ayah tidak diungkapkan dalam kata-kata, namun lewat tindakan. Marta Monita pun menyetujui pernyataan tersebut, menuliskan "Bener kak."

Marta turut menuliskan komentar lain terkait pengerjaan pelaminan itu. "Pengerjaan tenda, dekorasi, panggung dikerjakan ayah dalam waktu 2 bulan sebelum aku nikah," tulis Marta.

"Apa kaya gini dikategorikan ayah yang pelit?" tambahnya.

Marta juga membagikan cerita lain terkait sang ayah. Ia menjawab komentar warganet yang ingin mengetahui sosok ayah yang telah membuat sendiri segala persiapan pernikahan buah hati tercinta.

3 dari 4 halaman

Kisah Haru

Dalam unggahan, tampak potret pernikahan yang menampilkan sosok ayah yang turut mengiringi dalam prosesi pernikahan. "Ada yang aneh?" tanyanya.

"Ya, bener ayah bangun tenda, dekorasi, panggung itu semua hanya mengandalkan 1 mata saja," tulisnya disertai emoji tersenyum.

Dalam unggahan berbeda, terlihat pula mempelai perempuan dalam rangkulan sang ayah. "Cuman ini yang bisa ayah kasih, hanya tenaga dan waktu. Semoga hadiah sederhana yang ayah berikan di hari istimewamu ini tak kan terlupakan," demikian bunyi keterangan dalam unggahan berbeda.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa