Sukses

Tren Tatanan Rambut 2022 yang Natural akan Hadir di Jakarta Fashion Week

Tatanan rambut yang natural akan menjadi trend pada 2022

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2021 akan berakhir beberapa pekan lagi. Berbagai tren 2022 mulai bermuculan, salah satunya tentang penataan rambut.

Berdasarkan data yang dimiliki L'Oreal Profesional menyebutkan bahwa konsumen Indonesia suka styling yang produknya hairspray, gel, wages. Dari situ pihaknya menciptakan inspirasi-inspirasi trend styling tatatan rambut dengan produk-produk yang memang secara market sudah digemari masyarakat di Indonesia.

"Seperti kita bikin tren kepang, updo, sleek. Gel termasuk salah satu rangkaian produk styling yang sangat diminati di Indonesia. Oleh karena itu kami terinspirasi untuk menciptakan sleek gel," kata Product Manager L'Oreal Professionnel, Dana Gading, saat konferensi pers daring, Rabu, 17 November 2021.

Menurut Dana, semua tatanan rambut tersebut sangat mudah untuk direplikasi oleh konsumen. Pada acara Jakarta Fashion Week nanti akan akan ada daily styling untuk mereka yang kerja di kantor dan WFH. Ada tiga look yang dicanangkan untuk tahun ini.

"Karena kami pionir dari Paris, maka ada french braids, french updo, dan french sleek," ujar Danang. French braid adalah salah satu model kepang yang sangat populer.

Sementara french updo penataan rambut dengan mengangkat seluruh rambut ke atas sehingga leher terlihat. Sedangkan french sleek atau tampilan rambut yang terlihat licin dan basah.

"Tentu saja penataan yang indah itu akan lebih sangat indah kalau dilengkapi dengan warna yang bagus. Tiga tahun lalu sampai awal 2021, orang suka dengan warna ash color atau silver," imbuh Head of Education L'Oreal Professionnel, Indra Tanudarma.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Natural

Namun untuk akhir 2021 hingga 2022 kita akan bergerak ke arah yang sangat natural. Kecantikan natural itu menjadi yang terbaik untuk diperlihatkan kepada semua orang.

"Karena natural beauty memang sesuatu yang bagus yang kita miliki. Itu yang perlu diperlihatkan. Segala sesuatu yang lebih natural, maka kita sebut dengan french balayage. Orang Prancis itu semua serba minimalis dan elegan," ungkap Danang.

Danang berharap perempuan kembali ke natural beauty, tapi bukan berarti warna rambutnya hitam saja. Namun, ada sentuhan yang lebih natural yang mempercantik wanita secara apa adanya.

3 dari 4 halaman

Pilih JFW

Ada beberapa alasan yang membuat L'Oreal Profesional selalu memberikan dukungan pada JFW, karea pihaknya punya tiga pilar. Tiga pilar tersebut adalah edukasi, inovasi, dan inspirasi.

"Karena selaras dengan pilar kami dan selaras dengan DNA kami bahwa dengan ajang Jakarta Fashion Week kami juga bisa mengedukasi. Bukan hanya mengedukasi fashionista, tapi juga consumers di mana saja bisa. Apalagi sekarang acaranya disiarkan secara streaming oleh Jakarta Fashion Week," ujar Indra.

Selain mengedukasi, kata Lazuardi, pihaknya juga bisa memperkenalkan fashion dan hairdo-hairdo agar mereka bisa mengaplikasinnya masing-masing. "Kami ingin selalu berkontribusi dengan Jakarta Fashion Week untuk mengajukan industri fashion dan hairdresser di Indonesia," kata dia.

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.