Sukses

Lukisan Senja Karya SBY Jadi Viral, Jiwa Romantis Warganet Sampai Bangkit

Melalui untaian kalimat indah berdasarkan lukisan, Zarry coba menempatkan dirinya sebagai SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dikenal punya hobi melukis. Ia kerap menunjukkan hasil lukisan terbarunya di media sosial.

Yang terbaru dan menjadi viral adalah sebuah lukisan pemandangan senja yang indah. Menurut penuturan SBY, lukisan tersebut adalah manifestasi dari hasil foto mendiang istri, Ani Yudhoyono, yang diambil di sebuah daerah Jawa Barat pada 2011.

Lukisan itu diunggah di akun Instagram @aniyudhoyono, pada  Lukisan indah tersebut pun mendapat perhatian banyak warganet. Namun, menariknya seorang selebtweet yang membuka jasa pembuatan caption foto di Instagram, Zarry Hendrik, coba memberikan hadiah spesial untuk SBY.

Melalui untaian kalimat indah dan menyentuh hati, Zarry coba menempatkan dirinya sebagai SBY yang begitu sayang dan merindukan belahan hatinya. Kalimat yang diciptakan Zarry dinilai tulus dan menyentuh.

"Saya mohon izin, Bapak SBY, untuk menuang sedikit rangkaian kata yang terinspirasi dari foto Bapak melukis," cuit Zarry di akun Twitter miliknya pada 27 Oktober 2021.

"Ani, Cintaku, apa kabar kamu di sana selain kamu selalu di hati? Ah, sudah pasti kabarmu teramat baik, karena di sanalah tempat terbaik. Di sini, aku baik. Tidak sebaik di sana, tapi aku cukup menikmati, seperti bagaimana mengangkat badan dari duduk ke berdiri, tertawa oleh pertanyaan-pertanyaan cucu-cucu kita, atau tersenyum sepanjang aku memandangi foto zaman kita muda," tulis Zarry.

Ia melanjutkan, "Iya, aku masih menjadi aku yang kamu kenal. Siapa aku telah menjadi tidak mungkin terlepas dari aku yang mencintaimu. Selalu, dan selalu ku rayakan cinta ini, Cinta yang untukmu. Kekasih, belakangan ini aku suka merayakan cinta dengan melukis. Tetap ada waktu untuk menyanyi dan voli, tentu saja (hehehe), tetapi tahukah kamu betapa luasnya kanvas dapat menampung rindu?"

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serasa Dirangkul

"Banyak hal yang kutangisi dalam andai-andai kamu masih ada, tetapi senyumanmu di hati ini tidak pernah tidak menemani. Aku mengayunkan kuas seolah aku menari denganmu, aku menjodohkan warna kesukaan kita, dan setiap setelah lukisannya jadi, aku semakin rindu. Foto-fotomu masih ada, Sayangku. Tersimpan rapi, terawat tak ternilai harganya,” tulis Zarry lagi. “Kuharap ku punya hari-hari yang cukup untuk melukis semuanya, sehingga aku semakin mengerti akan betapa baik Tuhan yang melukismu dalam hidupku. I love you, Ani. I miss you, juga," tutupnya.

Cerita Zarry mengenai lukisan SBY dan keterangan foto buatannya ini menyita perhatian banyak warganet. Sampai berita in ditulis, cuitan itu disukai lebih dari 24 ribu kali dan dibagikan ulang lebih dari 5.500 kali.

Mereka pun meninggalkan banyak komentar dalam unggahan tersebut. "Selalu segan sama laki-laki yang punya power dan peluang, tapi tetap setiap pada satu wanita. Langka," komentar seorang warganet.

"Remuk redamnya terasa sampai di ulu hati pembaca, seolah dirangkai Pak Beye sendiri. Melukis selalu, sehat selalu, Pak," komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Respons SBY

Yang cukup mengejutkan, SBY juga memberi respons pada karya tersebut. Ia menyampaikan terima kasih atas karya Zarry tersebut di kolom komentar akun Twitter Zarry.

"Ananda Zarry Hendrik, terima kasih atas untaian kata-kata indahnya. *SBY*," tulisnya. Kemungkinan besar balasan itu memang tulsan SBY karena ada tanda 'SBY' di ujung kalimat.

Zarry pun terlihat membalas pesan SBY tersebut. "Bapak, saya yang terima kasih! Senangnya saya. Sehat-sehat, Bapak beserta keluarga. Terus berkarya dan penuh cinta," tulis Zarry.

Beberapa hasil karya SBY memang kerap jadi sorotan dan tuai pujian dari banyak orang. Menggunakan cat akrilik yang mudah kering, SBY pun ceritakan perjuangannya dalam melukis. 

4 dari 4 halaman

infografis Curhat SBY

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.