Sukses

Heboh Pria Beli Nasi Uduk Saset tapi Mirip Dodol

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang Indonesia tentu sudah tidak lagi asing dengan sajian nasi uduk. Kendati akrab sebagai menu sarapan favorit, ada juga yang lebih suka menyantapnya di malam hari.

Dalam format konvensional, nasi uduk dengan berbagai topping, dari telur dadar iris, tempe orek, sampai mi atau bihun, akan dibungkus dalam kertas nasi. Namun, tidak dengan yang ditemukan pengguna TikTok @cobajajan.

Di narasi awal video terbarunya, ia menyebut menemukan nasi uduk saset sambil memperlihatkan produk yang dimaksud. "Ini tulisannya bar oats dan kurma, tapi rasanya nasi uduk," kata pemilik akun dengan lebih dari 350 ribu pengikut tersebut.

Karena penasaran, ia membeli energy bar berukuran 40 gram seharga Rp20 ribu itu, yang disebutnya "lumayan karena dengan harga yang sama, bisa dapat nasi uduk asli." Setelahnya ia memperlihatkan visul produk yang dinilainya mirip dodol, tapi tidak dengan rasanya.

Walau secara aroma mirip dodol, cita rasanya justru seperti nasi uduk. "Rasanya itu kayak nasi uduk kalian campur bihunnya, tempe oreknya, semuanya pokoknya deh, terus dimasukin, rasanya mirip banget," katanya menjelaskan.

Lebih lanjut si pemilik akun menilai sajian itu dengan skor 8,5 dari 10, dan menyebut membelinya di Decathlon, sebuah toko olahraga. "Ditunggu varian nasi padang. Ini keren banget yang bikin," tulisnya di keterangan video tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tidak Hanya Varian Nasi Uduk

Energy bar ini merupakan rilisan merek Strive. Melansir laman resminya, Rabu (13/10/2021), ini merupakan produk buatan Indonesia berbahan dasar kurma, oats, kacang almond, dan biji bunga matahari.

"Bar kami dibuat tanpa gula tambahan dan bahan pengawet," tulisnya sebagai deskripsi produk.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa energy bar varian nasi uduk ini mengandung 80 kalori yang terdiri dari 11 gram karbohidrat, 3,5 gram lemak, dan 2 gram protein. Sementara nasi uduk jadi varian paling tidak biasa, enery bar itu juga dijual dalam pilihan lain, sepertu salted caramel dan coco pandan.

Selain dibeli di toko-toko alat olahraga, pihaknya menulis bahwa energy bar ini juga tersedia secara online. Pembeliannya bisa dilakukan di sejumlah e-commerce pilihan konsumen.

3 dari 4 halaman

Banjir Ragam Komentar

Unggahan energy bar varian nasi uduk ini tidak lepas dari berbagai komentar. Beberapa mengaku sudah familiar dengan produk tersebut, sementara ada juga yang menyebutnya, "makan lebih simpel, tapi tidak mengenyangkan."

Itu mengundang tanggapan lain yang mengatakan bahwa energy bar tersebut memang bukan pengganti menu makanan. "Itu biasanya supply buat olahraga. Kayak misalnya buat sepedahan, biar enggak berhenti buat istirahat, mereka bawa ini buat ganjal perut," komentar seorang pengguna.

Sementara ada juga warganet yang tidak setuju dengan pendapat si pemilik akun, menyebut bahwa rasa energy bar ini kurang cocok untuknya. "Enakan rasa yang salted caramel," klaim seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19