Sukses

Berawal dari Arisan, Novi Merintis Naz Kitchen

Siapa sangka saat mengikuti arisan, Novi Damayanti bisa merintis usaha Naz Kitchen. Ya, hal itu bermula ketika ia setiap bulan ikut arisan dengan temannya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka saat mengikuti arisan, Novi Damayanti bisa merintis usaha Naz Kitchen. Ya, hal itu bermula ketika ia setiap bulan ikut arisan dengan temannya.

Dari situ, Novi menjajakan makanan yang ia buat dan sahabatnya menyukai hasil buatannya itu. Alhasil, Novi meneruskan usahan bakingnya tersebut sampai sekarang.

"Saya ingat, pada 23 Maret 2020, saya membawa makanan ketika arisan. Produk 'tester' itu dapat sambutan yang tak terduga. Banyak teman menyukai hasil baking saya. Alhasil, saya disarankan untuk membuka pre-order. Akhirnya lahirlah naz kitchen," tutur Novi.

Perlu diketahui, Naz Kitchen merupakan salah satu seller di ManisdanSedap.com yang berasal dari Kawasan Bogor.

Naz Kitchen, lanjut Novi membuat beberapa menu, seperti dessert box, pudding, hingga bento nasi kuning. Kini, yang jadi best seller adalah puding lumut nangka dan chocobruleecake.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh tantanggan

Dalam menjalankan bisnisnya, Novi bercerita bahwa banyak tantangan yang perlu dihadapi. Di awal membuka usaha kuliner rumahan, Novi rutin membuka PO setiap 2 minggu sekali. Tapi keterbatasan waktu dan tenaga kini membuatnya hanya menerima pesanan saja.

“Bersaing secara sehat dengan para bakulan kuliner yang jenis usahanya sama dan yang sudah lama berkecimpung di dunia kuliner, saya harus bekerja lebih keras agar usaha saya ini lebih dikenal orang banyak,” jelasnya.

Walaupun demikian, tak membuat Novi menyerah bahkan memiliki rencana di masa depan untuk membuka toko, bahkan membuka kelas untuk mengajarkan pembuatan puding. “Harapannya semoga usaha yang baru saya rintis ini bisa berkembang dan bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Terlebih jika saya bisa membuka lapangan kerja untuk yang lain,” harapnya.

 

Tak sendiri dalam mewujudkan impiannya, Novi bergabung dengan ManisdanSedap.com. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini bukan hanya jadi tempat para penggemar kuliner menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dalam sekejap.

ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase' dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller. Jadi, setelah klik beli via WA, pembeli bisa berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Punya usaha kuliner rumahan? Yuk, bikin makin laris dengan join ke ManisdanSedap.com!

 

(*)

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini