Sukses

Banyak Untungnya, Ini Langkah Tepat Menjadi Beauty Vlogger

Kemampuan merias diri kini bisa menjadi ladang keuntungan. Bukan hanya menjadi make up artist, tetapi bisa melebarkan sayap menjadi beauty vlogger.

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan merias diri kini bisa menjadi ladang keuntungan. Bukan hanya menjadi make up artist, tetapi bisa melebarkan sayap menjadi beauty vlogger

Yap, banyak dari kaum milenial berlomba - lomba membuat tutorial sampai review produk kecantikan untuk dijadikan konten. Mulai dari tips sampai review produk kecantikan. Lantas, apa saja sih persiapan bagi beauty vlogger agar menghasilkan konten menarik?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentukan Konten yang Sesuai

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, banyak konten seputar tips dan trik, ulasan (review), atau tutorial makeup. Nah, kamu bisa memilih mana konten yang menurutmu sesuai dengan skill-mu. Namun, tak ada masalah jika kamu ingin berbagi konten dengan semua konsep tersebut. 

Apabila Anda bingung, bertanyalah kepada pengikut yang melihat video terkait konten yang mereka inginkan selanjutnya. Dengan demikian, konten yang Anda bagikan selalu pada titik yang tepat.

Selain itu, buatlah konten yang berkarakter. Sebagai contoh, jika kamu memberikan konsep tips, kamu bisa ajak penonton untuk melakukan cara dari konten yang dibuat, seperti dengan judul 'makeup ke kantor tak lebih dari 5 menit'. 

Sasaran Konten yang Dipilih

Nah, setelah konsep konten telah dibuat, kini kamu perlu menentukan untuk siapa saja konten yang kamu buat. Apakah untuk remaja atau dewasa. Ingat, mengetahui sasaran yang dituju akan memudahkan Anda saat menciptakan suatu konten, sehingga konten tersebut bermanfaat bagi mereka.

Biasanya, banyak beauty vlogger menyasar penonton untuk kalangan remaja. Pasalnya, kalangan tersebut biasanya memiliki rasa ingin tahu lebih di dunia kecantikan. 

3 dari 4 halaman

Siapkan Peralatan

Setelah terkonsep dengan matang, kamu juga perlu memikirkan perangkat yang digunakan. Tentu, kamu perlu menggunakan peralatan untuk merekam yang memiliki kamera yang tajam dan fokus. Pasalnya, untuk menjual konten beauty, video harus detail dengan kualitas video yang bagus. 

Kalaupun tidak memiliki kamera profesional, kamu bisa menggunakan smartphone dengan kamera yang mumpuni. Tinggal menggunakan tripod agar kamera tidak shaking. 

Konsisten

Setelah memutuskan untuk menjadi beauty vlogger kamu perlu konsisten. Dalam hal ini, konsisten meng-upload video menjadi hal yang mutlak agar kamu bisa menjadi beauty vlogger yang dikagumi banyak orang. 

4 dari 4 halaman

Gunakan perhiasan

Saat menjadi beauty vlogger yang dilihat penonton adalah hasil dan proses makeup. Yap, untuk itu kamu juga perlu memberikan pelengkap perhiasan agar penampilan semakin maksimal. Pilih #BerlianTerjangkau di kantung. Salah satunya dengan menggunakan perhiasan emas dan juga perhiasan berlian

Tenang, kata siapa harga perhiasan berlian itu mahal? Ada kok perhiasan berlian dengan harga terjangkau yang bisa kamu beli 5 sekaligus. Perhiasan emas terjangkau dengan berlian itu adalah Moela Collection dari The Palace Jeweler #ThePalaceMoela. 

#ThePalaceJeweler kini Memiliki tagline terbaru yaitu “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin” atau 3T yang rhyming dengan penulisan The Palace. Bernuansa superlatif, karena memang terbukti unsur 3T tersebut bisa ditemukan di gerai The Palace Jeweler yang selalu memastikan setiap koleksi yang dimilikinya pasti pas kadar emasnya yang terjamin 18K dengan harga terjangkau dan juga terlengkap dibandingkan gerai perhiasan lainnya. Tujuan lain penulisan ‘Ther’ untuk memberikan kesan humor dan less serious, sehingga membuat The Palace lebih approachable di benak konsumen.

Dengan desain lebih classic nan elegan, #NationalJeweler memiliki koleksi perhiasan berlian terbaru yang menjadi solusi bagi kaum milenial untuk tampil lebih percaya diri dengan perhiasan berlian. Apalagi bagi kamu yang pertama kali membeli berlian, Moela adalah jawabanya. Moela Collection terdiri dari cincin berlian sampai dengan kalung berlian asli

Perhiasan berlian Moela yang #Therlengkap bisa kamu gunakan tak hanya saat menjadi beauty vlogger, perhiasan wanita itu #Therjamin dan juga cocok untuk digunakan sehari - hari bahkan saat nongkrong dengan sahabat. 

Kamu bisa mix match Moela yang #Therjangkau dengan pakaian yang kamu gunakan saat beraktivitas. Tentu berlian ini gak ketinggalan zaman kok. Berlian ini emang diperuntukkan bagi kamu yang suka dengan gaya simple, youth, elegant, dan stylish

Ada 5 koleksi dari Moela. Pertama, Bermoela yang memiliki desain solitaire atau disebut dengan berlian mata satu yang memiliki bentuk yang simple dan kekinian.

Kedua ada Kamoela. Sama dengan Bermoela yang memiliki bentuk berlian mata satu namun jenis ini memiliki sentuhan fashionable twist

Ketiga adalah Trimoela. Memiliki mata 3 dengan filosofi past, present, dan future, berlian ini memiliki bentuk yang elegan nan modern. 

Keempat adalah Lovela. Memiliki akses Love pada bentuknya, jenis ini menjadi berlian yang paling romantis. Cocok buat kado bagi orang tersayang. Jenis ini terdiri dari cincin berlian, kalung berlian dan anting berlian. 

Terakhir adalah Modela. Dengan desain yang unik, modern, dan youthful, Modela cocok buat kamu yang suka beraktivitas. 

Penasaran dengan koleksi perhiasan wanita Moela? Untuk mengetahui harga cincin berlian maupun harga kalung berlian Moela kamu bisa datang langsung ke Gerai The Palace Jeweler di Summarecon Mal Bekasi, Margo City, Mal Kelapa Gading, Botani Square, E-Walk Balikpapan, dan Sun Plaza Medan. Namun jangan khawatir, koleksi Moela ini akan segera ada di semua gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia

Selain itu, kamu bisa mendapatkannya di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Kalau sudah begitu, kamu tinggal pilih mana koleksi yang cocok saat membuat konten kecantikan. 

Untuk informasi selengkapnya kamu bisa cek instagram thepalace_id dan website The Palace Jeweler ya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini