Sukses

Contek Sekarang! Ini 3 Rahasia Kulit Glowing Wanita Korea

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah bebas jerawat, noda hitam, dan keriput adalah idaman setiap wanita. Apalagi ketika kulit terlihat lebih glowing, dipastikan setiap wanita menginginkannya. 

Untuk mendapatkan kulit glowing seperti wanita Korea, ada rahasianya. Namun memang, kamu nggak bisa instan untuk melakukannya. 

Ingat, untuk mendapatkan kulit bersih juga butuh kesabaran. Yup, wanita Korea juga melakukannya lho! 

Nah, untuk merawat kecantikan wajahnya, kebiasaan mereka merawat wajah bukan hanya tentang produk yang digunakan, tapi juga berkaitan dengan metode dan teknik menjaga kulit tetap sehat. 

 

2 dari 4 halaman

1. Pijatan di Wajah

Gerakan melingkar dengan jari saat mencuci wajah menjadi kunci ketika membersihkan muka menggunakan facial foam. Mengapa melingkar? Tujuannya untuk meningkatkan sirkulasi dan menciptakan kulit yang lebih kenyal. Saat mencuci muka, lakukan gerakan melingkar dengan jari-jari, juga mengetuk dengan gerakan memutar--mulai dari dahi, kemudian tulang pipi, pipi, dan tulang rahang. 

Oh ya, agar hasilnya maksimal, kamu bisa menggunakan bantu bersihkan kulit hingga ke pori-pori secara deep cleansing. Agar kulit tampak lebih segar, lembut, dan cerah bercahaya, pilihlah facial foam yang mengandung advanced niacinamide

 

3 dari 4 halaman

2. Pentingnya Tahap Eksfoliasi

Wanita Korea rutin menggosok tubuh dan wajahnya dua kali dalam seminggu. Eksfoliasi atau pengelupasan kulit penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Selain mengangkat sel kulit mati dan sebum, eksfoliasi perlu dilakukan 1-2 kali per minggu. Untuk hasil terbaik yaitu wajah tampak berkilau, gunakan pembersih wajah pH balance dengan scrub yang lembut di kulit (gentle microfoliant). 

 

4 dari 4 halaman

3. Masker Wajah

Menggunakan masker wajah secara teratur dapat membantu melembabkan dan menyehatkan kulit. Tanda-tanda awal penuaan pun berkurang karena tekstur kulit meningkat lebih baik. Jadi yang harus kamu lakukan, membiarkan masker menempel di wajah selama 15 hingga 20 menit. 

Orang Korea percaya, saat tidur adalah waktu ketika sel-sel kulit Anda berganti dan melakukan pemulihan sel. Ini adalah waktu terbaik untuk melembabkan dan merawat kulit yang lelah.

Selain itu, agar kulitmu tampak glowing dan lembut, gunakan masker dengan kandungan Kaolin Mineral Clay yang bantu menyerap minyak berlebih. Biarkan masker bekerja 10-15 menit dan gunakan masker 1-2 kali seminggu. 

 

(*)