Sukses

Kota Kasablanka Buka Lagi Sentra Vaksinasi Dosis I, Catat Tanggal Pelayanannya

Liputan6.com, Jakarta - Mal Kota Kasablanka membuka lagi sentra vaksinasi. Layanan tersebut terbuka bagi lansia, UMKM, pelayan publik, dan masyarakat umum. Pemberian dosis I vaksinasi dijadwalkan pada 20--24 September 2021. Para calon peserta bisa mengakses layanan ini dengan mendaftar lewat aplikasi Jaki.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (21/9/2021), Kota Kasablanka telah mendistribusikan lebih dari 100 ribu vaksin Covid-19, mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, hingga Moderna, sejak April 2021. Pemberian vaksin dosis II direncanakan akan berlangsung pada 18--22 Oktober 2021.

Dalam pemberian vaksinasi, panitia selalu memastikan penerapan protokol kesehatan. Seluruh petugas dan panitia yang berjaga selama proses vaksinasi juga dipastikan dalam keadaan bugar.

Sentra vaksinasi itu berada di area The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka lantai tiga. Di area vaksinasi tersedia area Mini ICU, serta area khusus bagi peserta perempuan yang lebih nyaman divaksin petugas perempuan, khususnya bagi peserta yang menggunakan hijab.

Setelah vaksinasi dan penginputan data, peserta juga bisa berfoto di area photobooth Sentra Vaksinasi Kota Kasablanka. Selama pelaksanaan vaksinasi, Kota Kasablanka juga menyediakan ambulans yang siap siaga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lengkapi Protokol Kesehatan

Pendistribusian vaksin Covid-19 juga diberikan kepada karyawan tenant, manajemen, dan seluruh penghuni Kota Kasablanka. Program vaksinasi ini merupakan bentuk kerja sama antara mal itu dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, APPBI, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Tiga Pilar (TNI, Polri, Pemerintah DKI Jakarta), Puskesmas, EMC Group, OMNI Group, dan pihak terkait lainnya.

Program vaksinasi ini melengkapi upaya Kota Kasablanka memberi pengalaman belanja yang nyaman dan aman bagi seluruh pengunjung. Selain vaksinasi, mal juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai akses masuk dan keluar.

Selain itu, disediakan pula tempat cuci tangan di area pintu masuk, mewajibkan seluruh karyawan tenant dan operasional menggunakan masker, serta menerapkan pembatasan jarak antar-pengunjung. Kebersihan lokasi dijaga, termasuk menyemprotkan desinfektan secara berkala.

 

3 dari 4 halaman

Vending Machine

Mal juga menyediakan vending machine yang berisi essential kit seperti masker medis, masker kain, hand sanitizer, dan minuman sehat. Lokasinya berada di LG East Lobby.

"Kami selalu siap dan turut senang berperan aktif dalam memfasilitasi pendistribusian vaksin Covid-19 dengan harapan semakin mempercepat vaksinasi, khususnya di area Jakarta," kata Direktur Kota Kasablanka Lusiana.

4 dari 4 halaman

Alur Verifikasi bila WNI dan WNA Vaksinasi Covdi-19 di Luar Negeri