Sukses

Kegembiraan Susi Pudjiastuti Panen Buah dan Sayuran di Kebunnya

Liputan6.com, Jakarta - Susi Pudjiastuti kembali membagikan video aktivitas lewat akun Instagram pribadinya. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu membagikan video kegembiraannya saat memamen buah dan sayur di kebunnya.

"Kemarin, sy panen bayam, tomat, dan pare yang ditanam sendiri .. ," tulis Susi sebagai keterangan video, Jumat, 17 September 2021. Mengenakan kaus biru bermotif dan rok hitam, ia tampak semringah.

"Suatu kepuasan mengingat waktu itu saya tanam dari bibit yang kecil sampai skrg bisa dikonsumsi .. yuk mulai tanam-tanam ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘," imbuh Susi.

Susi tampak sangat menikmati memanen buah dan sayurannya itu. Dalam video itu, ia tak sendiri, ia dibantu dengan sejumlah keluarganya. Sementara beberapa laki-laki tampak sedang mencangkul tanah.

Kegembiraan Susi juga tampak saat memanen tomat dengan menggunakan gunting. Ia lalu memperlihatkan tomat yang dipanennya itu.

"Hmmm, asyik banget," seru Susi dalam video itu. "Bisa untuk salad hari ini atau diminum dengan gula kelapa dan siram dengan air panas. Bagus untuk menjaga alkaline badan kita," ujar Susi sambil memperlihatkan jempolnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bikin Peyek

Susi Pudjiastuti juga memperlihatkan daun-daun bayam yang lebar yang baru dipetiknya. Ia mengatakan akan membuat peyek bayam di rumahnya.

"Peyek bayam bagus untuk anak-anak yang tidak suka makan sayuran karena (daunnya) besar-besar," tutur Susi. Ia terlihat cukup memahami tentang pertumbuhan bayam yang dipetiknya itu.

"Kalau kita tidak rajin memotong bunganya, maka daun-daunnya akan mengecil. Tapi kalau biasa dipotong, daunnya gede-gede," sambung dia.

3 dari 4 halaman

Lebih Nikmat

Susi sepakat dengan sejumlah pendapat warganet bahwa harga sayur tidak seberapa bagi orang lain. Namun, kebahagiaan dan kepuasan batin yang lebih berharga nilainya.

"Betul, rasanya lebih nikmat," jawab Susi. Sebelum panen tomat, pare, dan bayam, Susi mengatakan sempat panen cabai. "Sdh ada di bbrp video sebelum ini saya panen cabe," kata dia.

Susi juga menanggapi komentar warganet tentang ciplukan atau cecenet. Ia tentu juga suka dengan buah yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh itu. "Ciplukan enak," ujar Susi. "Nggak nyangka bu susi kenal ciplukan," tulis seorang warganet.

4 dari 4 halaman

infografis hari tani nasional