Sukses

Opsi Bekerja Jarak Jauh di Pondok Kayu Mini

Pondok kayu mini seluas 3,6 meter persegi itu disebut bisa dirakit oleh pemula sekalipun

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja jarak jauh menjadi opsi banyak para pekerja di kala pandemi Covid-19. Tak melulu di rumah tapak atau apartemen, kini ada opsi untuk bekerja di pondok kayu mini.

Dilansir dari Japan Today, Senin, 13 September 2021, opsi ini tersedia di Jepang. Marketplace Nature Grand Life menawarkan Mini Log House Leon.

Ini adalah pondok kayu mini satu lantai yang menurut Shibuya Loft bahkan dapat dirakit oleh pemula. Department store ini menyebut tujuan pondok ini bukanlah untuk berkemah di luar ruangan seperti yang sebenarnya.

Fasilitas ini dapat digunakan untuk bekerja jarak jauh, taman bermain anak-anak, atau ruangan kecil untuk hobi. Pondok mini ini seluas 3,6 meter persegi.

Pondok tersebut memiliki tangga dan beranda. Pondok kayu mini ini dibanderol 478 ribu yen atau setara Rp61,8 juta.

Ada pula barang-barang lainnya di pondok ini, sebut saja oven pizza, panggangan arang, dan furnitur luar ruang yang dapat dilipat dengan ruang penyimpanan juga akan dipajang. Pondok ini tersedia di pameran Nature Grand Life Shibuya Loft lantai pertama. Pameran ini dapat disaksikan pengunjung hingga 6 Oktober 2021 mendatang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tenda Kemah

 

Tentunya, ini bukan satu-satunya inovasi di kala pandemi. Ada pula tenda kemah berbahan kardus yang ramah lingkungan karena mudah didaur ulang.

Dilansir dari Soranews24, Selasa, 31 Agustus 2021, Toyo Seikan Group Holdings baru-baru ini hadir lewat misi keberlanjutan, Open Up! Project. Mereka menawarkan produk ramah lingkungan, yakni tenda kardus bernama Dan Dan Dome yang tahan lama, tahan air, dan 100 persen dapat didaur ulang.

Dan Dan Dome dirancang lewat kolaborasi dengan arsitek Yusuke Murakami. Ia berspesialisasi dalam arsitektur yang cocok untuk kutub dan lingkungan ekstrem lainnya seperti Himalaya.

3 dari 4 halaman

Ide Cerdik

 

Selama di daerah tersebut, ia banyak menghabiskan waktu di tenda plastik yang berat, tidak nyaman, dan tentunya tidak ramah lingkungan. Maka, tercipta desain baru yang tidak begitu berat dan lebih berkelanjutan.

Setelah melihat karya arsitek tersebut, Toyo Seikan Group Holdings memintanya dan spesialis pengemasan di Nihon Tokan Package untuk membuat Dan Dan Dome. Inovasi ini menghasilkan ide cerdik.

Kardus dan air biasanya tidak bercampur. Namun, kardus Dan Dan Dome dilapisi dengan jenis laminasi daur ulang yang sama dengan yang digunakan dalam cangkir kertas.

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.