Sukses

7 Cara Menarik dan Ciptakan Energi Positif Setiap Hari

Ada cara-cara sederhana yang bisa kita coba untuk menghadirkan menciptakan energi positif dalam diri kita

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjalani aktivitas sehari-hari, kita mengirim energi ke dunia dan kita menerima kembali energi tersebut. Sebab pikiran, tubuh, dan roh kita terdiri dari energi, yang bergetar keluar dan bisa dirasakan oleh orang lain. Jadi, getaran apapun yang terjadi dalam diri kita akan berdampak pada simpanan energi kita sendiri.

Energi yang baik dapat meningkatkan perasaan bahagia, menghilangkan perasaan cemas dan meningkatkan komunikasi. Sementara energi buruk menghasilkan perasaan perselisihan, konflik, dan bahkan kebencian. Maka dari itu penting sekali untuk menarik energi yang baik dan menolak yang buruk.

Mulailah dengan 7 kunci harian ini seperti dikutip dari entrepreneur untuk menarik dan menciptakan energi positif mengalir ke arah kamu.

1. Perhatikan energi yang kamu pancarkan

Jangan berharap bisa menarik energi baik bila kamu sendiri lebih sering mengeluarkan energi negatif. Maka dari itu mulai perhatikan energi yang kamu pancarkan. Apakah memancarkan rasa damai, tenang dan bahagia? Atau apakah kamu lebih emosi dan penuh kesedihan? Fokuskan energi kamu pada hal-hal yang positif.

2. Ubah pikiran kamu

Sangat mudah untuk membiarkan diri tergelincir ke dalam pesimisme atau bersikap acuh tak acuh. Tetapi jika kamu ingin menarik hal-hal baik, kamu harus membiarkan hal-hal positif membimbing kamu, bukan yang negatif. 

Jangan biarkan diri kamu berkubang dalam perenungan pesimistis. Berhentilah mencari berita buruk atau melebih-lebihkan yang negatif. Ganti pikiran negatif dengan pernyataan positif tetapi realistis yang menginspirasi kamu untuk mengambil tindakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Singkirkan pengaruh negatif

Energi negatif dapat mengganggu perasaan bahagia dan menguras kepuasan kamu.  Pengaruh negatif ini dapat berupa orang, tempat, atau hal-hal yang mempengaruhi kehidupan kamu secara tidak menguntungkan. Mungkin ada orang-orang di sekitar yang meracuni kebahagiaan kamu secara keseluruhan, dengan kritik terus-menerus yang menjatuhkan atau malah mendapati diri kamu mengikuti kebiasaan buruk mereka.

Singkirkan pengaruh negatif itu dan dan mulailah menciptakan kehidupan yang kamu inginkan. Berusahalah untuk membatasi paparan energi negatif dan perkuat mental diri kamu sebelum kamu menghadapinya.

4. Perluas lingkaran energi positif

Sama seperti kamu mencoba untuk membatasi pengaruh negatif kamu, pastikan kamu mulai menghabiskan waktu dengan yang positif. Kelilingi diri kamu dengan orang-orang yang positif dan sukses, yang suportif dan peduli. Tetap berteman dengan mereka yang membawa energi positif bersama mereka, dan pastikan kamu memelihara dan melindungi hubungan itu.

Bawa energi baik kamu sendiri ke dalam lingkaran kamu dan bantu menciptakan sinergi positif yang akan meresap ke dalam kelompok.

3 dari 3 halaman

5. Sebar kebaikan dan belas kasih

Tindakan kebaikan kecil dapat memiliki dampak besar pada pemberi dan penerima. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang baik dan penyayang kepada orang lain lebih puas dengan kehidupan mereka, menikmati kesehatan fisik dan mental yang lebih baik, dan memiliki hubungan yang lebih kuat. 

Ada banyak cara mudah untuk menunjukkan kebaikan, seperti menulis pesan positif, membelikan secangkir kopi untuk orang lain, atau sekadar tersenyum saat kamu melewati orang asing. 

6. Menumbuhkan rasa syukur

Temukan waktu setiap hari untuk memikirkan hal-hal yang kamu syukuri. Dengan menemukan cara-cara kecil untuk melatih rasa syukur, kamu akan membiarkan diri melepaskan emosi negatif dan menggantinya dengan pikiran positif. kamu dapat melatih rasa syukur setiap pagi dengan memikirkan 5 hal yang kamu syukuri. Kemudian pikirkan setidaknya satu orang yang kamu syukuri dalam hidup.

7. Selaraskan diri kamu di masa sekarang dan masa depan

Hal-hal yang kamu gunakan, mulai dari waktu, energi dan uang akan berdampak pada masa depan. Semua pilihan hari ini akan membentuk diri kamu di masa depan. 

Jika kamu ingin energi positif mengalir melalui kamu, kamu harus mulai membuat keputusan yang akan mengarahkan kamu untuk menjadi orang yang kamu inginkan, dengan pekerjaan dan hubungan yang kamu inginkan.

Tanyakan pada diri kamu pertanyaan-pertanyaan ini:Seperti apa hidup yang kamu inginkan ini? Siapa kamu di masa depan? Apa yang kamu lakukan? Mulailah menyelaraskan diri kamu saat ini dengan diri kamu di masa depan yang kamu inginkan.

Saat kamu mulai mengambil langkah untuk menciptakan kenyataan yang kamu inginkan, kamu akan merasa termotivasi untuk mengendalikan lebih banyak bagian dalam hidup kamu. Semakin banyak tindakan yang kamu ambil ke arah yang positif, semakin kamu menciptakan realitas yang menguntungkan kamu sendiri.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.