Sukses

Biar Makin di Sayang, Ini Trik Gaya Saat Ketemu Calon Mertua

Umumnya, saat kita memiliki pasangan dan bertujuan untuk ke pelaminan, kamu akan dikenalkan oleh calon mertua. Itu adalah hal yang wajar dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, saat kita memiliki pasangan dan bertujuan untuk ke pelaminan, kamu akan dikenalkan oleh calon mertua. Itu adalah hal yang wajar dilakukan.

Namun, bertemu dengan calon mertua kerap membuat sebagian wanita merasa gugup karena takut tidak bisa klop saat berkomunikasi sampai takut salah cara berpakaian.

Nah, jika salah menggunakan pakaian, tentu hal itu menambah suasana kurang nyaman. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips cara berpakaian saat bertemu dengan calon mertua.

1. Pakai baju simple

Saat bertemu dengan calon mertua alangkah baiknya kamu menggunakan pakaian yang simple dan sopan. Hindari penggunaan pakaian yang ketat atau menggunakan rok mini. Hal itu akan membuat kamu tak nyaman saat duduk atau sedang berbicara dengan calon mertua.

Lebih baik menggunakan pakaian yang simple namun sopan dipandang. Kamu akan lebih leluasa saat berbicara dengan mereka. Lagi pula, dengan pakaian simple namun sopan, kamu akan mendapatkan nilai plus dari sang mertua.

2. Pilih warna yang soft

Tak hanya jenis pakaian yang simple dan sopan, kamu juga perlu memilih pakaian dengan warna yang soft. Misalnya pakaian warna putih dengan bawahan celana panjang krem.

Hindari warna pakaian yang mencolok, seperti merah, hijau ataupun kuning. Pemilihan warna itu bisa melihatkan karaktermu sebagai wanita yang sopan dan anggun.

3. Gunakan bawahan yang sopan

Untuk bawahan kamu bisa menggunakan celana jeans atau celana kulot yang simple. Sebagai contoh, saat kamu menggunakan celana kulot dengan model A-line sangat cocok dikenakan pada tubuh dengan bentuk hourglass atau pear. Model celana ini akan mempertegas lekukan pada bagian pinggang, lengkapi dengan belt supaya lebih maksimal.

4. Jangan pakai kaos

Hindari menggunakan kaos saat bertemu dengan calon mertua. Banyak dari mereka menganggap bahwa kalau menggunakan kaos tidak pantas saat bertamu ke rumah seseorang.

5. Gunakan aksesori biar tampil elegan

Jika sudah mendapatkan outfit untuk bertemu dengan calon mertua, kini kamu cukup menambahkan aksesori agar penampilan lebih menunjang.

Mulai dari dari belt, kalung sampai cincin. Agar tampil percaya diri kamu bisa menggunakan aksesori perhiasan berlian Flare Collection dari Frank & co.

Dengan desain simple, berpadu klasik perhiasan #FlareCollection dari Frank & co. mampu menampilkan model berlian yang modern namun bisa digunakan sehari - hari.

Dalam Flare Collection dari #FrankNCo kali ini terdapat 5 koleksi yang bisa kamu gunakan saat bertemu dengan calon mertua.

Koleksi pertama ada Blaze, model anting berlian dengan desain yang elegan dan modern, membuat anting ini bisa diaplikasikan dengan pakaian yang simple tetapi tetap anggun. Selain itu ada Liontin berlian yang bisa kamu gunakan sebagai aksesori untuk pakaian yang elegan atau gaun yang menawan. 

Adapula Lumine dengan perhiasaan anting berlian asli yang dapat membuat kamu tampil dengan memukau yang memberikan kesan yang hadir dengan nuansa kesederhanaan namun tetap memberi kesan mewah.

Selanjutnya adalah koleksi bernama Glimmer, sebuah koleksi berlian yang didesain sangat modern dan mampu menampilkan karakter seseorang. Cocok sekali buat kamu yang ingin bertemu dengan calon mertua. Koleksi ini terdiri dari liontin berlian model terbaru dan cincin berlian wanita. 

Ada juga Sparkly. Koleksi yang terdiri dari anting berlian dan liontin beserta rantainya ini cocok buat kamu yang ingin tampil simple namun tetap classy.  Nah, kalau sudah begitu, tinggal kamu pilih mana yang cocok saat untuk bertemu dengan calon mertua.

Terakhir yaitu Glisten. Cincin berlian yang satu ini pastinya mampu menambah percaya dirimu dihadapan calon mertua. Desainnya yang unik dan kemilau berliannya yang indah dapat menyempurnakan penampilanmu dengan outfit apapun.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa datang ke gerai Frank & co. terdekat atau cek akun instagram @frannco_id dan kunjungi website Frank & co. Cek deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini