Sukses

Nyamannya Rumah Gaya Resor Milik Intan Nuraini, Punya Ruang Karaoke dan Hemat Listrik

Keunikan rumah Intan Nuraini sudah bisa terlihat dari fasad depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, selebritas Intan Nuraini kerap mengunggah potret berbagai sudut rumahnya. Rumah pemain film dan sinetron ini terlihat cukup beda dan unik dari para selebritas pada umumnya. 

Keunikan sudah terlihat dari bagian depan rumah bergaya resor itu. Bagian atas rumah Intan meruncing dan bentuknya tak beraturan tapi memberikan kesan mewah dan estetik.

Rumah Intan didominasi warna abu-abu dan hitam. Di ruang tamunya, istri dari Donny Azwan Putra ini mengusung konsep semi terrace yang terhubung langsung dengan kolam renang.

Partisi antara ruang tamu dan kolam renang tersebut pun dapat dibuka dan ditutup menyesuaikan keadaan. Meski tidak terlalu luas, ruang tamu yang dilengkapi kursi-kursi teras yang santai tersebut cukup untuk menerima banyak tamu.

Menariknya lagi, Intan Nuraini juga punya ruang karaoke pribadi. Selain digunakan untuk berkaraoke bersama keluarga dan teman-teman, ruangan tersebut juga sering digunakan anak-anak Intan Nuraini untuk nonton bareng.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Ruang Terbuka

Walaupun cukup besar, rumah Intan Nuraini ini termasuk sangat hemat listrik karena memiliki banyak bukaan. Pintu-pintu geser di dalam rumah tersebut bisa dibuka lebar-lebar.

Dengan begitu, angin dan udara segara dapat keluar dan masuk dengan bebas sehingga meminimalkan penggunaan AC. Konsep tersebut juga bisa menghemat pengunaan lampu karena banyaknya cahaya yang masuk ke dalam rumah.

Dengan konsep open space atau ruang terbuka, ruang keluarga dan ruang makan di rumah Intan seperti berada di satu ruangan yang sama, dan hanya dipisahkan oleh furnitur.  Di ruang keluarga juga ada koleksi ikan milik Donny.

3 dari 4 halaman

Kesan Hangat

Rumah wanita berusia 36 tahun ini juga dilengkapi dengan kolam renang. Meski tidak terlalu besar, kolam renang di rumahnya terlihat segar karena di satu bagian sisinya banyak terdapat tanaman hijau.

Kita juga bisa nelihat kamar Intan dan keluarganya yang terletak di lantai dua. Sebelum memasuki kamar utama, akan melewati sebuah lorong panjang yang kemudian difungsikan sebagai ruang kerja dan belajar.

Kamar Intan didesain seperti kamar hotel. Kamar tersebut tampak didominasi dengan dengan warna putih dan material kayu yang memberikan kesan hangat pada ruang untuk beristirahat tersebut.

Di bagian sudut ada jendela kecil yang bisa dibuka untuk membuat sirkulasi udara masuk dari luar. Kamar tidur Intan juga dilengkapi kamar mandi.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.