Sukses

Uniknya Konten Restoran Semut, Ada Menu Apa Saja?

Siapa sangka keju ternyata lebih disukai semut daripada gula?

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi bahwa konten media sosial telah begitu beragam. Saat Anda kira tidak akan ide baru, tiba-tiba konten berbeda tersaji di depan mata. Video kafe dan restoran semut di TikTok, misalnya.

Melalui sederet klip singkat, akun @antrestaurants mendedikasikan profilnya untuk memperlihatkan para semut menikmati sajian di "restoran dan kafe buatan." Ia bahkan menjelaskan menu apa saja yang dihidangkan.

Berwadah kardus bertuliskan "Restoran Semut," pilihan menunya terdiri dari madu, selai Nutella, spicy cheeto puffs, gula, keju sirup, dan permen. "Keju jadi yang paling populer," tulis akun tersebut memperlihatkan semut-semut berkumpul di sekitar sajian itu.

Sampai artikel ini ditulis, video bagian pertama restoran semut telah ditonton sebanyak 8,3 juta kali dan mendapat belasan ribu komentar. Beberapa komentarnya bahkan berkelakar soal aturan makan yang berlaku selama PPKM Darurat. "Enggak boleh ya makan di tempat, takeaway aja," tulis salah satu pengguna TikTok.

Sementara yang lain salah beranggapan bahwa video tersebut akan memperlihatkan pemilik akun memakan semut. "Harusnya ini disebut restaurANT," komentar yang lain.

Baru berisi tujuh video, akun TikTok ini berhasil mengumpulkan 123 ribu pengikut hanya dalam empat hari. Ia juga menjanjikan konten restoran semut setiap harinya. "Gula ternyata tidak terlalu populer bagi semut," katanya menambahkan dalam video bagian kedua.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disambung Kafe Semut

Di video berikutnya, pemilik akun menyajikan kafe semut dengan menu yang direkomendasikan para pengguna di kolom komentar konten sebelumnya. Kali ini, menunya terdiri dari madu, alkohol, sayuran, air gula, saus, dan mentega.

Setelah beberapa jam, ia memperlihatkan keadaan kafe semut yang ternyata "sangat sibuk." Hampir semua menu yang disajikan habis dimakan, yang mana jumlah semutnya tampak lebih banyak dari video pertama.

Di video kedua ini, beberapa orang mengaku tertarik melakukan hal yang sama untuk melihat jenis makanan apa yang membuat semut tertarik. "Seharusnya ada yoghurt juga di sana. Pasti akan habis," saran seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Menu Sarapan

Di video lain, ia "membuka" kafe semut yang menyajikan hidangan sarapan. Menunya terdiri dari blueberry, kopi, air gula, oat, remahan roti, dan biskut dengan parutan sedikit keju.

"Siapa yang tahu semut suka minum kopi?" tulisnya memperlihatkan beberapa semut berkerumun. Namun demikian, air gula masih jadi menu paling favorit yang terlihat habis tidak tersisa.

Di antara banyak semut yang memakan "menu sarapan" itu, beberapa juga tampak terjebak dan mungkin mati. "Oops," tulisnya mengomentari beberapa semut yang terlihat terjebak di tetasan kopi.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.