Sukses

Cara Unik Pasutri Atasi Masalah, Bikin Rangkuman Usai Bertengkar

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang punya cara tersendiri dalam mengatasi masalah yang dihadapinya. Begitu pula dengan pasangan suami istri (pasutri). Masalah dan pertengakaran kecil rasanya pernah dialami semua pasutri.

Cara mereka menyelesaikan masalah tersebut juga berbeda, seperti yang dialami pasutri berikut ini bisa dibilang cukup unik. Saat bertengkar atau berbeda pendapat dengan suaminya, wanita ini akan membuat catatan atau rangkuman agar mereka mengetahui duduk permasalahannya.

Begitu pula dengan suaminya, hanya medianya saja yang berbeda. Hal tersebut dilakukan oleh wanita pemilik akun TikTok @Vinasyahr. Si istri memperlihatkan bagaimana dia bersama suaminya mengatasi masalah dengan membuat catatan mind mapping yang disusun rapi.

Berbeda dengan cara istrinya yang mencatat dan merangkum di buku catatan, suaminya lebih memilih cara praktis dengan mengetik di ponsel miliknya. Dibandingkan menuntut siapa yang benar dan salah, mencatat dan merangkum dianggap jadi cara efektif bagi keduanya menemukan titik terang penyelesaian atas masalah yang dihadapi.

Dalam video singkat yang diunggah pada 27 Juli 2021 itu, wanita yang diketahui bernama Vina ini memperlihatkan buku catatannya yang penuh dengan tulisan.  Tulisan-tulisan itu tersusun rapi seperti buku catatan pelajaran sekolah.

"Aku dan suami kalau ribut selalu bikin rangkuman biar jelas akar permasalahannya," tulisnya dalam keterangan video. Unggahan tips dan trik pasutri mengatasi pertikaian rumah tangga ini mengundang perhatian warganet.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Membuat Notulen

Videonya sempat viral dan cukup banyak warganet yang mengaku tertarik mencoba cara tersebut. "Yang bilang ribet, ruwet dsb, ini tuh contoh komunikasi guys. jadi 22nya paham apa masalah yg dihadapi. bkn marah terus diam. lama2 meledak tu masalah," komentar seorang warganet.

Ada pula yang memberikan komentar menggelitik. "Gak kebayang mau marah tiba-tiba istri bilang, bentar pa aku ambil catatan buat notulensi dulu," timpal warganet lainnya.

Berbeda dengan pasutri yang menyelesaikan masalah dengan membuat rangkuman, seorang pria di Italia justru pergi dari rumah usai bertengkar dengan istrinya. Ia pun berjalan sampai sangat jauh dari rumahnhya.

3 dari 5 halaman

Menenangkan Diri

Melansir laman India Times, pria yang tidak disebutkan namanya itu tanpa sadar telah berjalan sejauh 450 km untuk menenangkan diri sebelum dihentikan polisi. Pasalnya, tengah ada penguncian ketat akibat pandemi corona Covid-19 di negara Eropa.

Pria itu diketahui melanggar aturan. Ia dilaporkan sudah berjalan selama lebih dari seminggu untuk 'menenangkan diri' setelah bertengkar dengan istrinya.

Ditemukan dalam kondisi mental stabil, pria itu dilaporkan kedinginan dan lelah. Ia mengaku tak menyadari sejauh mana telah berjalan. Ia mengaku diberi makanan oleh orang asing selama perjalanan jauhnya itu.

Akhirnya, istri dari pria itu datang menjemput setelah diberitahu keberadaan suaminya. Ia juga memastikan bahwa suaminya telah keluar dari rumah mereka di Como setelah keduanya terlibat argumen.

4 dari 5 halaman

7 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: