Sukses

Pedagang Angkringan Bergaya Drive Thru yang Jadi Viral

Tidak hanya vaksinasi atau makanan cepat yang menggunakan model drive thru, tapi juga pedagang angkringan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan warga di tengah larangan untuk makan di tempat terkait PPKM Darurat Jawa-Bali. Beberapa tempat angkringan bergaya drive thru viral di media sosial, tapi tak disebutkan di mana oeristiwa tersebut.

Layanan drive thru adalah pembeli memesan dari dalam kendaraan dan langsung dibawa pulang. Sejak pandemi layanan drive thru kian marak dilakukan di sejumlah tempat.

Dalam video yang beredar tampak pedagang angkringan melayani pembeli dengan cara drive thru. Kondisi itu yang membuat video tersebut layaknya berdagang makanan cepat saji yang belakangan marak.

Bila biasanya tempat duduk pembeli di depan, kali ini dikosongkan agar pemotor bisa bergerak dengan leluasa. Dilengkapi terpal biru, pemotor bisa memilih makanan kesukaannya.

Angkringan model drive thru ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang mengendarai sepeda motor. Itu karena lorong tempat duduk yang diberi terpal biru ruangnya cukup terbatas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Pemotor

Dalam video yang beredar luas itu, tampak tiga pemotor yang sedang antre. Posisi mereka berada di depan, tengah, dan di belakang.

Saat pemotor yang paling depan berhenti untuk membeli makanan yang dipilihnya. Pemotor yang di tengah dan di paling belakang berhenti.

Saat pihak yang paling depan melanjutkan perjalanannya, pemotor di tengah pun melaju mengambil makanan.

3 dari 4 halaman

Hanya Lewat

Dari tiga pemotor tersebut, tak semua membeli angkringan itu. Seperti pemotor ketiga yang hanya berlalu sambil menyapa pedagang angkringan itu.

"Pareng (Permisi)," sapa pemotor ketiga. Sapaan pemotor ketiga itu dijawab dengan antusias oleh pedagang angkringan itu.

Posisi pedagang angkringan ini terlihat berada di jalan menuju perumahan penduduk. Bisa jadi mereka yang mau ke perumahan harus melewati tenda angkringan itu. Seperti yang dilakukan pemotor ketiga dalam video yang diunggah akun TikTok @KavinNaufan itu, baru-baru ini.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.