Sukses

Kembalinya Tren Baggy Jeans ala Era 90-an, Bagaimana Cara Padu Padannya?

Baggy jeans yang begitu populer di era 90-an, kembali menjadi tren di tengah pecinta fashion.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara era 90-an, tidak lengkap rasanya jika tak menyertakan baggy jeans ke dalamnya. Baggy jeans menjadi salah satu fashion item yang begitu populer dan digemari di masa itu.

Belakangan, eksistensi baggy jeans kembali bangkit. Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya koleksi beberapa rumah mode ternama dunia serta kian menyebarnya kecintaan akan penggunaan celana jeans tersebut.

Dilansir dari Vogue UK, Senin, 12 Juli 2021, denim longgar menjadi populer dan diminati, termasuk di media sosial. Ini terjadi sejak Chanel dan Balenciaga menempatkan baggy jeans sebagai agenda utama untuk koleksi musim semi/musim panas 2021.

Dikutip The Hollywood Reporter, saat menata tampilan dengan baggy jeans, ada beragam padu padan bisa jadi inspirasi. Seperti mengenakan crop top atau cardigan mini seperti yang dipakai Bella Hadid. Juga memadukan baggy jeans dengan tank top simpel dan sepatu kets seperti Katie Holmes.

Menurut Vogue UK, beberapa cara dapat diwujudkan untuk bergaya dengan baggy jeans ala street-style. Bagi mereka yang tidak siap mengenakan celana super baggy, harus tetap memilih potongan celana lurus.

Selain itu, kaki celana yang bertumpuk mungkin tampak tidak praktis, namun itulah yang kini tengah tren. Jika ingin menyembunyikan tumpukan kaki celana baggy jeans, Anda dapat menyelipkannya ke dalam sepatu bot.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Padu Padan

Ikat pinggang juga dapat melengkapi tampilan dengan baggy jeans yang bisa dipadu dengan crop top. Opsi lain menata baggy jeans dengan kemeja yang tidak diselipkan dan tampak kebesaran.

Eksistensi baggy jeans juga tampak dari sederet pesohor dunia yang turut menggunakannya. Sebut saja Katie Holmes yang jadi penggemar celana baggy yang mengenakannya di berbagai kesempatan.

Inspirasi lain bisa didapatkan dari tampilan model seperti Elsa Hosk. Model Swedia ini memadukan blazer linen cut-out dari Danielle Guizo, baggy jeans Eytys, sneakers Nike Dunk Low, dan baseball cap.

3 dari 4 halaman

Dua Lipa

Gaya Dua Lipa juga dapat Anda sontek. Pelantun One Kiss tersebut mengenakan baggy jeans dari label streetwear Palace. Ia melengkapi tampilan dengan topi kuning, kaus dari Marc Jacobs, dan jaket.

Kylie Jenner hadir dengan tampilan berbeda. Ia memilih grungy multi-pocket jeans, one-shoulder, kacamata, dan pointed denim pumps.

Atau pilihan dari Irina Shayk yang menggunakan ikat pinggang rendah dan siluet longgar. Menambah kece tampilan, ia memakai korset pas dari Are You Am I dan sepatu bot chunky dari Both.

4 dari 4 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.