Sukses

Uniknya Restoran Berkonsep Kolam Ikan Koi

Liputan6.com, Jakarta - Alasan sebuah restoran atau rumah makan ramai dikunjungi bukan hanya karena makanan atau minumannya saja. Ada faktor lain yang bisa membuat pengunjung mendatangi restoran.

Salah satunya karena punya konsep atau menawarkan suasana yang unik dan beda dari restoran lain. Konsep unik juga bisa menjadi spot foto yang pas buat diunggah di media sosial.

Tak hanya orang dewasa saja yang senang makan di rumah makan berkonsep unik, tetapi juga anak-anak. Apalagi kalau rumah makan tersebut menyediakan hal-hal yang mampu menarik perhatian si anak. Suasana itu dimiliki sebuah rumah makan dengan konsep kolam ikan sebagaimana diunggah oleh akun Instagram @top_world.idn.

Dalam ruangan restoran yang tidak disebutkan namanya itu, disusun beberapa meja dan kursi. Ada pula hiasan berupa tanaman pot kecil di meja dan botol-botol sausnya. Di lantai atau bagian bawah restoran tersebut ada kolam yang diisi dengan ikan-ikan koi yang cantik.

Jadi, saat makan Anda bisa ditemani sejumlah ikan koi yang sedang berenang. Anak-anak pun bisa sambil bermain dan melihat kolam tersebut. Restoran tersebut bernama Rujak House dan berlokasi di Pekanbaru, Riau.

Meski begitu, video rumah makan unik ini justru menuai pro dan kontra. "gimana guys tanggapan kalian dengan tempat makan ini, yakni malam bersama ikan koi ini???," tulis keterangan unggahan foto dan video pada 17 Juni 2021 itu.

2 dari 5 halaman

Pro dan Kontra

Tak sedikit pengunjung yang mengajak anaknya ke rumah makan ini. Karena konsepnya yang unik dan juga banyak ikan yang tentu saja sangat disukai oleh anak kecil.

Dalam video di unggahan itu terlihat seorang ibu sedang menuntun anaknya berjalan di rumah makan kolam tersebut. Begitu pun si anak tampak menikmati momen tersebut karena bisa bermain dengan ikan-ikan koi di sekelilingnya.

Ada juga anak-anak yang berani memegang ikan-ikan tersebut.Meski begitu, video rumah makan unik ini justru menuai pro dan kontra. Ada yang suka dan menganggap konsepnya unik, tapi ada juga yang kurang sependapat.

"Bagus” aja sih selama yang makan rasa nyaman," komentar seorang warganet.  "Bisa bikin ikannya stress ga tuh?," timpal warganet lainnya.  "Daripada koi, mending ikan kecil kecil yang buat refleksi aja taroh situ," komentar warganet lainnya.

3 dari 5 halaman

Konsep Sungai

Tak hanya konsep kolam ikan, ada juga restoran dengan konsep sungai di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Ketjeh Resto di Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Para pengunjung yang datang bisa makan di area kolam dangkal setinggi mata kaki orang dewasa. Kolam tersebut sengaja dibentuk awalnya dari aliran sungai yang dibendung untuk mengairi kebun milik warga sekitar.

Tempat yang berukuran cukup luas tersebut memiliki aliran yang tidak deras dan terlihat bersih. sehingga cukup aman untuk dipakai area bermain anak.

Dengan areanya yang luas, pengelola masih tetap bisa menetapkan aturan jaga jarak antar meja. Selain area kolam air, jika tak ingin basah-basahan para pengunjung juga bisa duduk di area lesehan di pinggir kolam.

4 dari 5 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: