Sukses

Lift Kaca Transparan di New York Siap Hadirkan Momen Mendebarkan

Liputan6.com, Jakarta - Lift kaca transparan bakal menghiasi salah satu gedung pencakar langit tertinggi di New York, Amerika Serikat. Adalah Summit One Vanderbilt, atraksi baru dengan lift kaca yang akan dibuka di menara One One Vanderbilt Manhattan pada Oktober 2021.

Dilansir dari laman CNN, Minggu (16/5/2021), lift serba kaca yang berada di luar gedung ini menempuh jarak 1.210 kaki atau setara 369 meter untuk mencapai bagian atas. Suguhan ini menawarkan pemandangan kota yang indah dan siap memberi pengalaman yang mendebarkan.

Selain itu, ada pula Levitation, koleksi kotak kaca transparan yang menjorok ke luar dari menara, membawa pengunjung di ketinggian 1.063 kaki di atas Madison Avenue.

Kedua atraksi ini akan berbasis di area hiburan empat lantai seluas 65 ribu kaki persegi dan dek observasi yang dibuka di puncak One Vanderbilt yang berdiri di ketinggian 1.401 kaki. Hal ini menjadikannya yang tertinggi keempat di New York City. Sementara yang tertinggi adalah One World Trade Center, berukuran 1.776 kaki.

Summit One Vanderbilt akan berisi sebuah kafe bernama Apres, bar teras, kedai makanan, dan padang rumput alpine luar kota tertinggi di dunia. Sementara itu, tim di butik agensi kreatif media baru Kenzo Digital telah merancang instalasi seni imersif yang akan segera diluncurkan untuk dek observasi.

"Kami telah menciptakan destinasi yang menawarkan pengalaman interaktif yang akan dikenang seumur hidup dengan pemandangan terbaik dan diperkuat di seluruh New York City," kata Marc Holliday, ketua dan CEO SL Green dalam sebuah pernyataan.

2 dari 4 halaman

Sensasi Mendebarkan

"Summit One Vanderbilt adalah kekaguman yang menginspirasi, magis dan perlu dialami untuk dipahami," tambah Marc. "Ini adalah tempat yang istimewa dan mendebarkan yang ingin dikunjungi oleh penduduk New York dan pelancong dari seluruh negeri dan dunia berkali-kali."

Fred Dixon, presiden dan CEO NYC and Company, percaya peluncuran atraksi akan memberikan dorongan bagi kota saat mulai pulih. "Kota New York akan penuh energi musim gugur ini, dan Summit One Vanderbilt merupakan tambahan yang luar biasa untuk atraksinya bagi penduduk lokal dan pengunjung," kata Dixon dalam sebuah pernyataan.

Summit One Vanderbilt bergabung dengan sejumlah dek observasi terkenal di kota, termasuk observatorium Top of the Rock enam tingkat di Rockefeller Center, di mana dek atas diposisikan 850 kaki di atas permukaan jalan. Pada 2019, Empire State Building merilis dek observasi di lantai 102 baru yang terletak 1.250 kaki di atas permukaan jalan. (Muhammad Thoifur)

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: