Sukses

6 Gaya Hijab ala Reistha Dhita Putri, Modis dengan Gamis

Liputan6.com, Jakarta - Gamis menjadi salah satu busana andalan para hijaber tampil di ruang publik. Selain karena nyaman, dan pastinya tidak menunjukkan lekuk tubuh, gamis juga bisa membuat anda tampil stylish.

Mix and match penampilan saat mengenakan gamis harus sedikit diperhatikan. Jika salah memadupadankannya, penggunanya bisa terlihat tua dan membosankan. Bila bingun caranya, Anda bisa menyontek gaya Reistha Dhita Putri, hijaber asal Garut, Jawa Barat. Berikut inspirasi mengombinasikan gamis ala Reistha Dhita Putri yang bisa jadi inspirasi untuk Anda.

Gamis dengan Nuansa Nude

Tampil dengan nuansa warna nude, Reistha kenakan gaun dengan motif kotak-kotak warna blonde yellow pada bagian atas dan motif polos warna flaxen yellow pada bagian bawah. Gamis ini juga dilengkapi dengan pita kecil pada bagian depan untuk menambahkan kesan manis pada penampilannya.

Sebagai pelengkap pada tampilannya, Reistha menambahkan pashmina warna medium alder brown dengan model menjuntai untuk menutupi bagian dada dan high heels warna krem.

 

 

 

 

Gamis Plisket

Kenakan gamis warna dove polos pada bagian atas serta kesan plisket pada bagian bawah dan lengan dress. Gaun ini juga dilengkapi dengan ikat pinggang model kerut dan pita warna hitam.

Reistha juga melengkapi tampilannya dengan pashmina hitam polos dan tambahan anting di salah satu sisi hijabnya, tas tangan warna hitam, dan high heels warna cokelat.

Gamis Full Kancing

Gamis full kancing menjadi salah satu item fesyen yang banyak dikenakan oleh wanita berhijab. Reistha tak mau ketinggalan tren ini dengan mengenakan dress full kancing warna sienna brown.

Sebagai pelengkap tampilannya, Reistha mengenakan jilbab segi empat warna hitam polos dengan salah satu ujungnya menjuntai di bagian depan, kaca mata hitam, tas jinjing model jaring, dan sepatu sneakers putih. Tampilan ini cocok untuk anda yang ingin tampil kasual dengan mengenakan dress.

2 dari 4 halaman

Memadukan Beberapa Motif

Reistha tak ragu untuk mengenakan gamis lebih ramai, yakni percampuran beberapa warna dan motif. Gamis yang ia kenakan berwana magenta dengan motif polos pada bagian atas, warna putih polos pada bagian tengah, dan warna pink motif floral pada bagian bawah.

Tampilan Reistha terlihat menawan dengan tambahan item fesyen jilbab segi empat jumbo warna dark magenta, kaca mata hitam, ikat pinggang pita motif floral, tas jinjing anyam warna putih, dan flat shoes warna putih.

 

 

Bergaya Formal

Bagi Anda yang ingin pergi ke acara formal dengan mengenakan gamis agar terlihat simpel, gaya Riestha berikut bisa jadi inspirasi. Reistha mengenakan dress warna ginger orange dengan taburan manik mutiara pada bagian atas dan nuansa plisket pada bagian bawah.

Ia memadukannya dengan pashmina warna salamander orange dengan tambahan anting emas menjuntai di kedua sisi telinganya. Sebagai pelengkap tampilan, ia juga mengenakan tas tangan pesta warna emas dan high heels warna krem.

 

Detail Rempel

Kenakan gamis berdetail rempel warna orangutan orange dengan tambahan pita putih yang membuat tampilan Reistha terlihat lebih ceria. Ia juga mengenakan pashmina abu muda yang dikenakan menjuntai menutupi dada, kaca mata cokelat, tas jinjing warna putih, dan high heels krem pada tampilannya. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 4 halaman

Awas Lonjakan Covid-19 di Libur Lebaran

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: