Sukses

Rumah Mewah Bertema Berlian Milik Putri Orang Terkaya di Asia

Rumah ini merupakan kado pernikahan dari mertua Isha Ambani, putri orang terkaya di Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Pindah dari rumah orangtuanya berupa bangunan 27 lantai, putri orang terkaya di Asia, Isma Ambani, menempati tempat tinggal bertema berlian. Setelah menikah dengan Anand Piramal dalam sebuah pesta mewah yang konon menghabiskan 100 juta dolar Amerika Serikat (AS), pasangan itu pindah ke rumah mewah di Worli, Mumbai, India, pada Desember 2018, menurut laporan India Times, Selasa (11/5/2021).

Menghadap ke Laut Arab, tempat tinggal ini memiliki pemandangan laut yang indah, menjadikannya salah satu properti paling diburu di daerah tersebut. Rumah yang dinamai Gulita ini merupakan kado pernikahan dari orangtua Anand, Ajay dan Swati.

Keluarga Piramal memang memperlihatkan minat dalam real estate dan farmasi. Mereka dilaporkan membeli properti tersebut, yang sebelumnya dimiliki Hindustan Unilever, seharga 61,2 juta dolar AS pada 2012.

Mengutip Cosmopolitan, rumah seluas 4.645 meter persegi itu punya struktur baja terbesar dengan tinggi 11 meter. Juga, dibangun menggunakan alat pemodelan 3D, menurut Eckersley OCallaghan, sebuah perusahaan teknik berbasis di London yang terlibat dalam proyek tersebut.

Di dalamnya terdapat tiga ruang bawah tanah, beberapa ruang makan, kolam renang luar ruang,serta aula besar. Lantai dasarnya dilengkapi "lobi sangat indah" yang mengarah ke ruang makan dan kamar tidur utama. Bungalow ini juga memiliki kamar berlian dan kuil. 

Rumah mewah yang disebut sebagai salah satu bangunan ikonis di Mumbai itu juga memiliki kamar untuk pelayan di setiap lantai dan taman di ruang bawah tanah. Terdapat pula beberapa area lounge di semua lantai. Ada dua balkon terbuka di lantai pertama dan ruang untuk memarkir hingga 20 mobil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dipamerkan Priyanka Chopra

NewsBytes melaporkan, Priyanka Chopra, sahabat Isha, sempat memperlihatkan betapa menawannya bangunan itu. Kala itu, Chopra tengah menghadiri pesta khusus perempuan di kediaman baru Isha.

Gadis-gadis itu dilaporkan membuat es krim, dan keseluruhan pengalamannya dideskripsikan Chopra sebagai "malam terbaik yang pernah ada." Ia juga tidak malu memuji betapa nyamannya rumah Isha.

Kendati demikian, bukan keluarga Ambani dan Piramal saja yang memiliki rumah mahal di Mumbai. Ratan Tata, mantan ketua Tata Group, tercatat memiliki rumah menghadap laut di Colaba seluas 1.240 meter persegi. Properti itu terdiri dari tujuh lantai, dan memiliki ruang santai, pusat kebugaran, dek berjemur, infinity pool, ruang media, serta ruang bermain.

Ada pula kediaman Kumar Mangalam Birla, Ketua Aditya Birla Group, di Malabar Hill. Rumah ini dilaporkan memiliki 20 kamar tidur. Langit-langit dan penutup dinding ballroom-nya terbuat dari kayu jati Myanmar. Bangunan yang digunakan untuk keperluan pribadi Kumar ini memiliki taman yang dilengkapi dengan kolam dan halaman tengah.

3 dari 3 halaman

4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.