Sukses

Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Baju Putih Kekuningan

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pakaian berwarna putih memang perlu dirawat ekstra. Pasalnya, baju berwarna tersebut mudah luntur atau menguning ketika dicuci. Perubahan warna baju putih tentu memiliki penyebabnya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut penyebab pakaian putih menguning.

Dicampur dengan pakaian warna lain

Baju putih kerap kekuningan bisa diakibatkan saat mencuci dicampur dengan pakaian dengan warna lain. Soalnya, warna baju putih bisa menyerap warna baju lainnya dan mengakibatkan kekuningan pada area baju.

Noda keringat

Saat beraktivitas biasanya seseorang akan menggeluarkan keringat. Nah, zat yang terkadandung dalam keringat mampu membuat baju putih kekuningan.  Alangkah baiknya, usai menggunakannya kamu bisa mencucinya segera mungkin.

Rendahnya kualitas air

Selain penyebab di atas, bisa jadi penyebab baju kuning karena kualitas air untuk mencuci tidak bagus. Air yang kurang bagus bisa menyebabkan baju putih kekuningan. Apalagi air yang keruh.

Tidak membilas dengan bersih

Kurang mencermati saat mencuci pakaian, seperti tidak membilas pakaian dengan bersih, bisa menyebabkan pakaian putih kekuningan.  hal itu dikarenakan masih adanya deterjen yang menempel pada baju tersebut.

Penggunaan deterjen berlebih

Deterjen mampu menghilangkan noda membandel pada pakaian, tetapi jika digunakan berlebih pakaian bisa cepat rusak atau kekuningan. Maka dari gunakan deterjen sesuai takaran. Selain itu, pilih deterjen yang memiliki kandungan yang mampu memutihkan pakaian sekali cuci. Pastikan kamu melihat kandungan deterjen ketika membelinya. Pilih yang mampu merawat pakaian putih dan memutihkan pakaian tersebut.

Selamat mencoba!

 

(*)