Sukses

Koleksi Label Fesyen Lokal Berbahan Serat Kapas dengan Nuansa Alam

Label fesyen lokal uniseks ini mengusung konsep keberlanjutan dengan sentuhan warna yang lebih tone down.

Liputan6.com, Jakarta - Sustainable fashion kian terdengar gaungnya dan telah cukup banyak diusung dalam karya-karya desainer dan label fesyen lokal. Satu di antaranya adalah persembahan label lokal, SVH, yang memperkenalkan lini mode terbaru, yakni Drips by SVH.

Creative Director SVH Bambang Wahyudi Praja menyampaikan, koleksi teranyar ini hadir dengan konsep uniseks dan sustainable fashion. SVH menyuguhkan rangkaian koleksi mode, mulai dari kemeja, celana panjang, sweatpants, dan lainnya.

"Untuk pemilihan material, karena ini sustainable, jadi bahan yang kita pakai 100 persen serat kapas," kata Bambang dalam peluncuran virtual Drips by SVH, Jumat (23/4/2021).

Dikatakan Bengki, begitu ia akrab disapa, koleksi ini juga berkaitan dengan nuansa alam. Mengingat kehidupan yang berinteraksi dengan alam, ia menyebut, proses mendesain turut membawanya dalam sentuhan tersebut.

"Setiap hari kita dikelilingi dan juga berinteraksi dengan alam, tapi tidak dapat dipungkiri dalam proses mendesain saya terinspirasi dari keindahan elemen alam tersebut. Fokus desain pada koleksi ini adalah keindahan alam yang tidak lekang oleh waktu," tambahnya.

Ciri khas dari koleksi ini masih mengandung DNA dari SVH, yakni uniseks, versatile, dan juga sustainable. "Tapi Drips by SVH ini lebih simpel desainnya dengan warna yang lebih tone down," lanjutnya.

Selain pakaian, label lokal ini juga meluncurkan sekitar 50 desain tas dengan 17 pilihan desain yang berbeda, dari model tote bags, backpacks, hingga sling bags. Setiap varian memiliki lebih dari tiga warna berbeda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Short Film Collection

Drips by SVH turut menyuguhkan deretan koleksi teranyar lewat short film collection. Bukan tanpa alasan hingga akhirnya Bambang memilih konsep ini.

"Biasanya sebuah brand membuat fashion show atau exhibition agar banyak orang bisa melihat produknya, tapi di masa pandemi ini rasanya kurang bijak jika kita buat acara offline, sehingga kami memutuskan movie image adalah salah satu cara untuk merepresentasikan koleksi," kata Bambang.

Dalam penggarapan short film collection ini, Bambang turut menggandeng Gisela Febrina Juwono selaku visual director. Adapun pengambilan gambar dilakukan di kawasan Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Dalam presentasi busana dan tas dari koleksi teranyar ini, Drips by SVH turut melibatkan empat model ternama, yakni Widika Sidmore, Laras Sekar, Marcel Fritz, dan Axel Jan.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.